28 Oktober 2020
Saran Deding Ishak untuk Samakan Persepsi Soal Salat Ied
  Bangpen
  23 Mei 2020
  • Share :
Wakil Sekretaris Dewan Etik DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Golkar Deding Ishak (fot0: istimewa)

KabarGolkar.comKesamaan persepsi harus terlebih dahulu dilakukan seluruh elemen sebelum memutuskan soal pelaksanaan salat Idulfitri (Ied) di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Begitu dorongan yang disampaikan Wakil Sekretaris Dewan Etik DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Golkar Deding Ishak dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (22/5)

Menurutnya, kesamaan persepsi maupun sudut pandang dibutuhkan sehingga masyarakat umum mendapat kejelasan tentang boleh tidaknya melaksanakan salat Ied secara berjamaah. Deding memandang, banyak cara yang bisa dilakukan sebelum keputusan diambil. Salah satunya meminta masukan dari para medis soal kondisi terbaru pandemi Covid-19.

“Kemudian para tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah pun perlu didengar pendapatnya soal shalat Idul Fitri ini,” ucap Mantan Anggota DPR RI tiga periode tersebut.

Deding pun berharap pemerintah di berbagai tingkatan tidak memberikan keputusan yang ambigu sehingga masyarakat menjadi ragu.

“Bila kebijakan yang diambil tidak jelas dalam pelaksanaan salat sunat Idulfitri akan membingungkan masyarakat. Boleh atau tidak harus dijelaskan detail,” pungkasnya.

sumber


Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.