27 September 2021
Airlangga Hartarto: Pemuda Menjadi Kekuatan Pendorong di Setiap Perubahan
  Nyoman Suardhika
  28 Oktober 2020
  • Share :
Credit Photo / Istimewa

Kabargolkar.com - Memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ajak pemuda tanah air siap hadapi perubahan. Menurutnya, pemuda memiliki peran besar membangun peradaban bangsa melalui perubahan.

“Di setiap perubahan yang dialami bangsa dan negara ini, pemuda ada di dalamnya. Pemuda menjadi kekuatan pendorong di setiap perubahan,” kata Menko dilansir dari laman Facebook pribadinya, Rabu (28/10/2020).

Perubahan tersebut, kata Menko, salah satunya sebagai upaya menyelaraskan diri dengan tuntutan kondisi global yang juga semakin berubah. Untuk itu, hal ini sekiranya dapat dijadikan pembelajaran di masa yang akan datang.

“Dalam setiap perubahan, dalam setiap kondisi global yang berubah tentu kita semua harus berubah. Dan kita semua harus belajar,” kata Menko.

Airlangga menyadari adanya ketidaknyamanan saat perubahan itu terjadi. Namun ia berpesan agar ketidaknyamanan, atau rasa takut itu sebaiknya tidak menjadi dominan.

“Jadi, jangan takut dengan perubahan. Jangan sampai ketakutan yang memimpin kita. Upaya untuk menyesuaikan dengan perubahan, itulah yang harus memimpin kita untuk menghadapi perubahan tersebut,” kata Menko.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda,” tutup dia.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.