Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Rangkaian Kegiatan di kandang PDI, Jerry Sumampouw Mengaku Salut dengan Keberanian Partai Golkar
  Nyoman Suardhika   01 Februari 2022
Credit Photo / Istimewa

Kabargolkar.com - Koordinator Komite Pemilih Indonesia (TePi) Jerry Sumampouw mengaku salut dengan keberanian Partai Golkar, lantaran berani melakukan kegiatan di kandang PDI Perjuangan, di Jawa Tengah (Jateng).

Diketahui, Partai Golkar belakangan ini mulai gencar gerilya di Jateng yang selama ini dijuluki sebagai basis massa Banteng alias pendukung setia PDI Perjuangan.

Salah satu kegiatan yang mulai dilakukan Partai Golkar adalah, aksi sosial dan pengobatan gratis di Kota Salatiga, Jawa Tengah pada Kamis (27/1/2022) kemarin.

Jerry menilai, kegiatan tersebut sebagai bukti Golkar percaya diri masuk ke daerah yang dianggap sebagai kandang banteng.

“Memang harus seperti itu sebagai partai politik, harus bekerja keras dan serius meski itu bukan basis pemilihnya termasuk di Jateng ini yang basisnya PDIP,” ujar Jerry saat dikonfirmasi wartawan, Senin (31/1/2022).

Jerry pun berpandangan, bahwa Partai Golkar saat ini sedang melakukan 'mapping' serius di daerah mana yang harus jor-joran dan daerah mana yang harus dijaga atau dipertahankan basis massanya.

“Sepertinya Golkar ingin membuat terobosan menjangkau lagi masyarakat di tingkat grass root dari desa ke desa,” terangnya.

Jerry memiliki alasan mengapa Golkar begitu ‘getol’ melakukan gerilya politik di Jawa Tengah.

"Golkar masih punya basis massa tradisionalnya tetapi sudah senior. Kalau lama-lama dibiarkan akan hilang, maka ada strategi merangkul kelompok muda bisa dilakukan dengan memanfaatkan kalangan senior,” tuturnya.

Selain melakukan aksi sosial, juga ada kuliah umum dari Menko Perekonomian RI yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di kampus Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Salatiga, Jawa Tengah.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.