Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Partai Demokrat Merapat ke Koalisi Capres Prabowo, Airlangga: Kekuatan Menangkan Pemilu 2024!
  NINDY   18 September 2023
Foto: Golkar

Kabargolkar.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengungkapkan fakta baru terkait partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendukung bakal calon presiden Prabowo Subianto. Menurut Airlangga, bergabungnya Partai Demokrat mendukung Prabowo menjadi bukti seluruh partai nasionalis religius di Indonesia bersatu mendukung Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Airlangga optimistis, KIM dapat mengantarkan Prabowo untuk terpilih menjadi presiden 2024-2029. Hal ini diungkapkan Ketum Golkar usai menemani Prabowo bertemu dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Hambalang, pada Ahad (17/9/2023).

"Dengan demikian seluruh partai nasional religius bersatu. Harapannya insyaallah dengan kekuatan ini kita bisa memenangkan Pemilu 2024," tutur Airlangga di Hambalang, dalam keterangan, Ahad.

Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan, bergabungnya Partai Demokrat menambah jumlah anggota KIM menjadi enam partai. Yakni, Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, Gelora, dan PBB.

Menurut Airlangga, ada dua partai lagi yang akan menyatakan dukungan kepada Prabowo untuk memenangi Pilpres 2024. Kedua partai yakni PSI dan Garuda.

"Pertemuan ini adalah resmi Koalisi Indonesia Maju menjadi enam partai, ditambah lagi dengan partai-partai lain, seperti PSI dan Partai Garuda," ujar Airlangga.

Dalam pertemuan dengan Prabowo, SBY selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat beserta Ketua Umum partai berlambang bintang mercy Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyampaikan dukungan terhadap Menteri Pertahanan untuk menjadi capres 2023. Dukungan kepada Prabowo ini didasarkan keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Deklarasi resmi dukungan Partai Demokrat kepada Prabowo Subianto akan dilakukan AHY saat Rapimnas pada Kamis (21/9/2023) mendatang. Demokrat menyatakan dukungan untuk Prabowo dan bergabung dengan KIM setelah keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai bakal capres 2024.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.