Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Optimis Menang Satu Putaran! Golkar Klaim Berikan Suara 65 Persen untuk Prabowo-Gibran
  NINDY   04 Januari 2024

Kabargolkar.com - Ketua Bappilu Partai Golkar, Maman Abdurahman, mengungkapkan sumbangsih suara Partai Golkar untuk pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming mencapai 62%. Maman mengatakan kontribusi yang diberikan Golkar, lebih besar dibandingkan Pemilu 2019 lalu.

Kala itu, basis suara Golkar kepada kandidat capres yang didukung, Jokowi-Ma'ruf Amin hanya mencapai 53% hingga 55%.

"Hal ini menunjukkan kerja-kerja politik dan konsolidasi mesin partai politik Partai Golkar bergerak secara optimal," kata Maman dalam pernyataan tertulis, Rabu (3/1/2024).

Bahkan, lanjut Maman, sumbangsih suara Golkar diproyeksikan dalam yerus meningkat menjelang pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024.

Selain itu, Maman menuturkan elektabilitas Golkar juga terus meningkat dalam berbagai survei. Elektabilitas Golkar mencapai angka rata-rata 11% hingga 13%.

Lebih jauh, kata Maman, Golkar akan terus melakukan konsolidasi dengan kader di seluruh Indonesia demi mengejar target kemenangan di Pileg 2024 dan Pilpres 2024.

Sebelumnya, Golkar menargetkan mendapatkan perolehan suara 20%, termasuk di Jawa Tengah. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, melihat tren untuk partai berlambang beringin sudah lebih baik.

"Jateng sudah baik, trennya sudah naik. Sekarang di Jateng sudah 15 persen, sebelumnya 11 persen," kata Airlangga saat rapat konsolidasi pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Jawa Tengah, di Solobaru, Sukoharjo, Selasa (5/12/2023) lalu.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.