Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Fadel Muhammad Sebut Pentingnya Komunikasi Pemda Dengan Pusat Untuk Genjot Pembangunan
  Kabar Golkar   28 November 2019
[caption id="attachment_32142" align="aligncenter" width="700"] Wakil Ketua MPR dari unsur DPD Fadel Muhammad. (Tribunnews/Taufik Ismail)[/caption] kabargolkar.com,�GORONTALO - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad melakukan sosialisasi 4 Pilar di Gorontalo pada 26-27 November 2019. Selain mensosialisasikan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI, Fadel juga menyampaikan pentingnya komunikasi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Menurut Fadel, terdapat tiga potensi di Gorontalo Utara yang perlu mendapat dukungan dari pemerintah pusat. Pertama yakni wisata Bahari. "Gorontalo Utara ini mempunyai kelebihan, diantaranya berhadapan dengan Filiphina," kata Fadel. Kedua menurutnya yakni pembangunan infrastruktur untuk mendukung pemerataan pembangunan di Indonesia. Gorontalo Utara menurutnya memiliki pabuhan Anggrek yang perlu dioptimalkan. "Kawasan ini bisa menjadi pertimbangan pemerintah pusat untuk menjadi proyek nasional", katanya. Ketiga menurut Fadel yakni pembangunan pusat kebudayaan Gorontalo. Pembangunan pusat kebudayaan tersebut akan menunjang daya tarik wisata, selain wisata bahari. "Semua aspirasi itu akan dibawa ke tingkat nasional", katanya. Sementara itu anggota MPR yang ikut dalam sosialisasi 4 Pilar, Abdurrahman Abubakar Bahmid mengatakan bahwa sektor Pariwisata di Gorontalo Utara perlu dikembangkan. Sektor Pariwisata dapat menjadi pengganti sektor tambang yang lama kelamaan akan habis. "Selain itu dari sektor pariwisata juga dapat memulihkan lingkungan yang diakibatkan dari pertambangan," katanya. Menurutnya Pariwisata di Gorontalo bisa memanfaatkan majunya sektor pariwisata di Manado. Diharapkan para wisatawan yang melancong ke Manado dapat melanjutkan ya ke Gorontalo. "Untuk mewujudkan itu dibutuhkan Kerjasama antara bupati dan walikota di Gorontalo," katanya. Terkait sosialisasi 4 Pilar menurut Bahmid perlu tetap dilakukan. Sosialisasi 4 Pilar dapat mengikis kekhawatiran dari upaya-upaya yang ingin menggantikan Pancasila. Misalnya menurut Bahmid dari upaya penyebaran paham paham yang bertentangan dengan Pancasila di media sosial. "Selepas sosialisasi, ibu-ibu bisa menyampaikan kepada yang lain, dasar negara ini tidak bertentangan dengan nilai-nilai agama Islam," pungkasnya. (tribun)
Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.