Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Empat Alasan Bamsoet Mundur dari Caketum Partai Golkar
  Kabar Golkar   04 Desember 2019
[caption id="attachment_32500" align="aligncenter" width="790"] Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet). (Foto: iNews.id/Felldy Utama) [/caption] kabargolkar.com, JAKARTA -�Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo memutuskan mundur dari pencalonannya sebagai calon ketua umum. Meski berat, dia mengaku, keputusannya itu diambil demi kepentingan Partai Golkar. Pria yang akrab Bamsoet mengatakan, ada empat alasan dirinya mundur dari pencalonan.

1.Situasi internal Golkar cenderung memanas

Pertama, dia mengungkapkan, jelang musyawarah nasional (munas) situasi internal Partai Golkar cenderung memanas. Dia melanjutkan, jika dipaksakan berpotensi memecah Partai Golkar.

2.Ingin tetap menjaga kondisi tetap kondusif

Alasan kedua, Bamsoet menjaga kondisi politik yang kondusif sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dari berbagai ancaman global.

3.Nasihat senior Golkar

Bamsoet menurutkan alasan ketiga karena mendengar nasihat dari para senior Golkar. "Ketiga, nasihat dari para senior, termasuk Pak Yapto (Ketua Umum Pemuda Pancasila), Pak Pontjo (Ketua Umum FKPPI), dan Pak Bobby (Plt Ketua Umum Soksi)," katanya saat menyampaikan pernyataan kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

4.Semangat rekonsiliasi Golkar�

Alasan terakhir, Bamsoet menuturkan, adanya semangat rekonsilasi yang telah disepakati bersama antara tim Bamsoet dan Airlangga Hartarto sehingga tercipta suasana teduh dalam munas. "Inilah pengorbanan saya untuk menjaga keutuhan kita, dan menjaga komitmen Partai Golkar terhadap negara terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin," tuturnya. Bamsoet mengaku legawa mengaku legawa dengan keputusannya mundur dari pencalonan ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024. "Berat bagi saya untuk ngambil. Tetapi, demi persatuan dan kesatuan Partai Golkar, saya ambil keputusan pahit ini," ujarnya. (inews)
Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.