08 April 2020
Tantowi Yahya: Ikuti Instruksi Pemerintah Agar Covid-19 Tidak Semakin Meluas
  Bambang Soetiono
  20 Maret 2020
  • Share :
Tantowi Yahya

kabargolkar.com, JAKARTA - Tantowi Yahya, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Selandia Baru merangkap Samoa dan Kerajaan Tonga, berkedudukan di KBRI Wellington, memberikan imbauan agar masyarakat mengikuti instruksi pemerintah RI terkait penanganan Covid-19.

Melalu video yang diterima kabargolkar.com, Jumat (20/3/2020), Tantowi Yahya mengatakan bahwa wajib mengikuti instruksi pemerintah, semata-mata agar penyebaran virus Covid-19 tidak semakin meluas.

"Dalam menyikapi sebuah wabah penyakit yang menjadi pandemi seperti Covid-19 saat ini, maka kita wajib meyakini kuasa Allah dalam menyembuhkan segala penyakit. Namun sebagai warganegara yang baik, kita juga wajib mengikuti anjuran pemerintah, dalam hal mencegah penularan yang lebih luas," ujarnya.

Tak hanya menganjurkan untuk selalu menjaga kebersihan tangan, tapi juga ikut ambil bagian dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19. "Kesehatan itu ada di tangan anda. Secara harafiah, tangan kita harus bersih. Secara kiasan, di tangan kitalah, penyebaran penyakit ini bisa berhenti atau menyebar kemana-mana," jelas Tantowi.

"Setiap agama mengajarkan untuk tidak memikirkan dirinya sendiri, tapi juga orang lain dan lingkungannya," lanjutnya.

Tantowi mengajak masyarakat untuk tetap yakin kepada kuasa Allah SWT dan juga yakin kepada upaya pemerintah menanggulangi wabah ini. Kombinasi keduanya, menurut Tantowi, niscaya akan dapat melalui masalah pandemi Covid-19. (kabargolkar)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.