03 Desember 2020
56 Tahun Golkar: Meningkatkan Kecerdasan Kader Kader Perempuan
  Nyoman Suardhika
  20 Oktober 2020
  • Share :
Credit Photo / Istimewa

Oleh: Berliana Benyamina Rungkat

Kabargolkar.com - 
Indonesia berduka, dengan banyak kehilangan saudara sebangsa karena pandemic covid-19 yang sudah hampir 6 bulanan ini kita lalui, bahkan keluarga dan kerabat dekat kita sudah ada yang menjadi korban dari wabah ini.

Dampak yang terjadi cukup besar, penurunan beberapa sektor pun terjadi, sektor pendidikan, ekonomi dan beberapa sektor lainnya. khususnya di sektor ekonomi, dimana kondisi ini sangat mempengaruhi kesejahteraan masyarakat khususnya kaum rentan. Seperti kita ketahui pandemi ini kita lalui cukup berkepanjangan.

Peran perempuan di masa pandemik menjadi suatu tantangan besar, tidak hanya sebagai ibu rumah tangga, kaum professional bahkan perempuan yang terjun di ranah politik.

Contohnya pada sektor Pendidikan yang berdampak cukup besar pada masa pandemi covid-19. Disini, Perempuan sebagai seorang ibu berperan besar, dengan situasi sekolah online saat ini harus mengawasi anak-anak sekolah dengan berbagai keterbatasan. Karena kemampuan ekonomi yang berbeda di masyarakat, beberapa membawa pengaruh yang tidak sama dalam pola pengajaran secara langsung dan secara online.

Dalam pandangan saya, perempuan harus cerdas dalam mengelola rumah tangga, mendidik anak, mendukung segala aktivitas suami baik dalam peran suami sebagai ayah, kepala rumah tangga dan pengusaha. Karena seorang perempuan dari berbagai kalangan pekerjaan, baru dapat dikatakan sukses apabila keluarga dirumah juga dalam kondisi baik, baik secara lahir maupun bathin. Itulah sosok perempuan sesungguhnya.

Sebagai perempuan, kita harus menjadi penggagas , pelopor dan pemerkasa dalam segala hal, baik dalam membantu lingkungan sekitar yang mengalami kesulitan karena situasi saat ini. Bantuan tersebut tidak hanya bantuan berupa pangan, tetapi yang paling penting adalah bantuan moril serta berkontribusi menumbuhkan kembali semangat dalam menjalani kehidupan, agar cerdas dan cerdik dalam mencari peluang-peluang untuk bisa bangkit di masa pandemi covid-19.

Berserah diri kepada Allah SWT, tetap berusaha dan tidak lupa selalu ikhtiar dan bertawakal dalam menghadapi situasi apapun merupakan cerminan penting agar pribadi kita selalu tercerahkan.

Terus maju, Jangan berhenti berjuang dan belajar. Belajar tidak ada batasan usia dan waktu, Jangan malu untuk bertanya atas hal-hal yang belum kita ketahui, jangan malas untuk membaca dan mencari informasi dari manapun, dan banyaklah mendengar perjalanan kehidupan. Perjalanan kehidupan bukan saja hanya dari yang lebih tua, tetapi mungkin lebih muda dari kita. Itulah salah satu kunci keberhasilan yang dapat diterapkan dalam kehidupan.

Perempuan berperan besar dalam menuju Pilkada. Perempuan tidak hanya untuk memenuhi kuota 30% saja maupun sebagai pelengkap. Karena saya memiliki keyakinan besar, bahwa partai Golkar adalah partai yang mampu mengusung, membimbing, mengarahkan dan meningkatkan kecerdasan kader-kader perempuan dalam memenangkan pilkada serentak tahun 2020. Tidak hanya itu saja, perempuan saat ini tidak hanya dapat menduduki kursi legislatif, jabatan strategis, bahkan menduduki kursi eksekutif dengan visi misi untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Selamat Ulang Tahun Partai Golkar yang ke - 56 tahun. Mari kita dukung kesehatan pulih, ekonomi bangkit dan pilkada menang. Sukses terus Partai Golkar, bangkit, maju, menang.


Berliana Benyamina Rungkat, Fungsionaris DPD I Golkar DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.