21 Januari 2021
Soleman Singh Salurkan Bantuan Bagi Warga Alor
  Bambang Soetiono
  28 April 2020
  • Share :
Soleman Singh, SH (baju kuning) ketika menyerahkan bantuan untuk Kepala Desa Lewalu untuk disalurkan kepada masyarakat, Senin (27/4/2020). (Foto: timordaily.com)

kabargolkar.com, ALOR - Wakil Ketua (Waket) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Alor dari Partai Golkar, Soleman Singh, SH menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat yang tidak mampu atau yang layak menerima.

Untuk tahap awal ini sasaran bantuan ditujukan kepada masyarakat di-10 desa di Kecamatan Alor Barat Laut (ABAL) yang disalurkan melalui Pemerintahan Desa masing-masing.

“Ini adalah bentuk kepedulian saya, sekaligus melaksanakan amanah atau instruksi dari Ketua DPP Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Partai Golkar NTT, Melki Lakalena agar kader Golkar dapat bergotong-royong bantu Penerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak dari pandemi covid 19,” demikian ungkapan Soleman Singh kepada Wartawan di Kalabahi, Senin (27/4/2020) ditengah persiapannya untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Menurut Soleman, bantuan sembako yang disalurkan saat ini berupa beras dan telur. Untuk setiap desa dibagikan kepada 10 Kepala Keluarga (KK) yang benar-benar berhak menerima.

Soleman mengungkapkan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan langkah awal untuk sedikit berbagi dengan masyarakat ditengah kehidupan yang sulit ini.

“Sebelumnya kita sudah lakukan penyemprotan disinsektan disejumlah lokasi dan membagikan masker serta Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat dan medis. Kita masih siapkan lagi bantuan selanjutnya, termasuk dengan alat deteksi suhu tubuh,” tandas anggota DPRD Kabupaten Alor tiga periode ini.

Soleman mengatakan, bantuan dari pihaknya tersebut merupakan bagian dari edukasi masyarakat, karena bantuan itu selain untuk meringankan beban kehidupan masyarakat tetapi juga ada pesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan agar tetap sehat.

Ditanya tentang sumber bantuan yang ada, Soleman menandaskan, sebagai manusia dan sebagai kader Partai Golkar dirinya terdorong sehingga dengan inisiatif pribadi dirinya sedikit berbagi untuk melakukan kegiatan kemanusian.

“Untuk langkah awal ini kita salurkan untuk desa Dulolong, Dulolong Barat, Lewalu, Lefokisu, Alor Besar, Aimoli, Alaang, Pulau Buaya, dan beberapa desa lagi,” jelas Soleman.

Soleman ketika itu mengajak kepada semua masyarakat untuk berdoa bersama agar wabah covid 19 tersebut dapat jauh dari Kabupaten Alor dan NTT.
Sementara bagi daerah lain yang terpapar, Soleman berharap wabah tersebut dapat segera hilang agar kehidupan masyarakat dapat kembali normal.

Soleman juga menyampaikan terimakasih kepada tenaga medis dan elemen lainnya yang telah mencurahkan raga dan jiwanya untuk melakukan penangganan dan pencegahan virus tersebut.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.