26 September 2020
Golkar Minta Tunda Acara HUT Lampung Barat: Ini Masih Pandemi
  Bambang Soetiono
  16 September 2020
  • Share :
Paripurna penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap nota pengantar Raperda Perubahan APBD Lambar 2020 di ruang sidang Maghgasana DPRD setempat, Selasa (15/9/2020). (Foto: harianmomentum)

kabargolkar, LAMBAR - Pemkab Lampung Barat (Lambar) harus menunda sejumlah kegiatan yang melibatkan massa. Hal ini berkaitan HUT kabupaten ke-29 yang jatuh pada 24 September 2020. Sebab, saat ini masih dalam masa pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19. Di mana, kerumunan orang berarti makin tingginya risiko penularan virus corona.

Pemkab Lambar memang meniadakan konser musik. Namun tetap menghadirkan acara kesenian tradisional seperti ’Nyambai’ dan acara lain. Tentunya, akan ada pengumpulan massa.

Juru bicara (jubir) Fraksi Partai Golkar, Tomi Ardi, karenanya menilai Pemkab Lambar kurang peka. Ia meminta pemkab meninjau ulang seluruh agenda yang bersifat mengumpulkan massa.

"Pemerintah dalam penataan anggaran diminta fokus dan mengedepankan penanganan dampak Covid-19. Baik bersifat pencegahan, penanganan, dan jaring pengaman sosial. Karena kami melihat ada beberapa program yang belum sejalan dengan kepentingan dimaksud," sindirnya.

Hal ini ia sampaikan dalam paripurna penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap nota pengantar Raperda Perubahan APBD Lambar 2020 di ruang sidang Maghgasana DPRD setempat, Selasa (15/9/2020).

Menurut dia, salah satu contoh program yang sifatnya mengumpulkan banyak massa adalah launching buku dan seminar guru. Kegiatan terakhir bahkan rencananya mengumpulkan seribu guru di Dinas Pendidikan.

”Jika kegiatan ini tetap dilaksanakan sudah menjadi hal yang mustahil untuk menghindari kerumunan massa pada saat registrasi dan pelaksanaan acara," ingatnya.

Menanggapinya, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Ahmad Syukri, mengaku belum bisa memastikan apakah kegiatan itu tetap dilanjutkan atau tidak. "Belum jelas. Saat ini masih kita kaji apakah akan dilanjut atau tidak. Kalau rencana kegiatan kita gelar tanggal 27 bulan ini," singkatnya.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.