Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Golkar Tekankan Pentingnya Pendampingan KPM Penerima PKH
  Nyoman Suardhika   20 November 2020
Credit Photo / Twitter

Kabargolkar.com - Anggota Komisi VIII DPR RI Endang Maria Astuti menekankan pentingnya pendampingan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Menurut Endang, hal tersebut agar KPM ini tidak salah dalam pengelolaan bantuan PKH, dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Penerima (PKH) ini tentunya harus ada pendampingan. Sehingga tatkala mereka menerima bantuan itu tidak salah pengelolaan atau diajari juga manajemen. Uang yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, tidak habis untuk kebutuhan yang tidak urgen, atau memanfaatkan uang tersebut demi konsumtif,” saran Endang usai menghadiri pertemuan Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VIII DPR RI dengan Dinas Sosial Surakarta, KPM PKH, dan Tenaga Pendamping PKH di Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (19/11/2020).

Di sisi lain, politisi Partai Golkar ini juga menyoroti database KPM yang mendapat bantuan dari PKH. Bahkan ia mendapati laporan, masih banyak masyarakat yang jauh lebih miskin atau tidak mampu, tetapi datanya belum masuk ke database. Bahkan, belum masuk ke Basis Data Terpadu (BDT).

“Artinya, pendataan verifikasi data itu menjadi sangat urgen,” tandas legislator daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah IV itu.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.