07 Desember 2021
Gandeng BRIN, Gandung Pardiman Inisiasi Membuat Mesin Pembuat Pakan Ikan
  Nyoman Suardhika
  25 November 2021
  • Share :
Credit Photo / KR Jogja

Kabargolkar.com - Anggota DPR RI Fraksi Golkar Drs HM Gandung Pardiman bersama Kementerian Riset Teknologi dan BRIN membantu mesin pembuat pakan ikan lele di Pengkol, Nglipar, Rabu (24/11).

Pelaksanaan pembuatan mesin alternatif ini juga melibatkan Tim Pengabdian dari Universitas Janabara.

“Pemberian mesin pembuat pakan ikan lele diharapkan memberikan manfaat bagi perikanan lele di Pengkol, Nglipar. Bisa menekan operasional hingga 60 persen. Harapannya akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Ketua Yayasan Gandung Pardiman Center (GPC) Syarief Guska Laksana SH.

Kegiatan dihadiri Ketua Tim Pengabdi Universitas Janabara Siti Rochma Ika AKCA dan anggota Dr (Can) Agus Mulyono MM, Anggota Fraksi Golkar DPRD Gunungkidul Sarjana SE, kalurahan, Ketua Kelompok Perikanan Bina Mina Lestari Sapto, Dinas Perikanan Gunungkidul dan undangan.  

Agus Mulyono menambahkan, awalnya kelompok perikanan ini mengeluhkan mahalnya harga pakan ikan. Sehingga akhirnya memperoleh program dari HM Gandung Pardiman bersama Ristek dan BRIN dan melalui Universitas Janabadra mampu membuat mesin pembuat pakan ikan. Bisa menekan biaya pakan yang mencapai 60 persen.

Sementara itu Ketua Bina Mina Lestari Sapto menyampaikan terimakasih kepada HM Gandung Pardiman MM bersama BRIN dan Universitas Janabadra. Karena bantuan mesin ini sangat besar manfaatnya. Warga bisa menekan biaya operasional dan mendapatkan penghasilan.

Keberadaan mesin pakan ikan ini semakin membuat warga tertarik untuk mengembangkan usaha perikanan lele.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.