Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Reses dan serap Aspirasi di Dapil X Jabar, Kang Agun Kunjungi Kabupaten Pangandaran
  Nyoman Suardhika   25 Juli 2022
Credit Photo / Istimewa

Kabargolkar.com - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa terus blusukan ke akar rumput, guna memajukan para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

Anggota Komisi XI DPR itu telah melakukan silaturahmi bersama tokoh masyarakat di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat (Jabar).

Perlu diketahui, Wakil Ketua Umum (Waketum) DEPINAS SOKSI ini merupakan tokoh yang berjasa dalam perjuangan mewujudkan pemekaran Kabupaten Pangandaran.

Hal tersebut mengacu pada Sidang Paripurna DPR RI yaitu disahkannya Undang-undang No 21 tahun 2012 tentang penetapan daerah otonom baru Kabupaten Pangandaran.

Kala itu, pria yang akrab disapa Kang Agun ini menjabat sebagai Ketua Komisi II DPR RI.

Oleh karena itu, Kang Agun sering melaksanakan agenda silaturahmi kepada para tokoh masyarakat yang ikut berjasa dalam mewujudkan Kabupaten Pangandaran.

Berkunjung ke UMKM Produsen Kecap

Saat berkunjung ke salah satu pelaku UMKM yang menjadi produsen kecap di Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Kang Agun menyampaikan beberapa hal.

Menurutnya, dalam konteks pengembangan ekonomi, pihaknya di Komisi XI DPR RI menitipkan pesan agar UMKM di Pangandaran semakin berdaya.

“Alhamdulillah Pangandaran ini terkenal dengan lumbung kelapanya, hari ini sudah mampu memproduksi dalam bentuk gula kelapa. Tidak hanya itu, meningkat lagi produksinya itu menjadi kecap,” kata Agun dalam keterangan persnya, Minggu (24/7/2022).

Menurutnya, kebutuhan pasar di lingkungan Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran masih sangat terbuka.

Selain itu, Agun juga ikut mendorong UMKM tersebut dengan bantuan fasilitas produksi pembuatan kecap seperti loyang dan fasilitas produksi lainnya.

“Setelah saya cek, memang loyang pembuat kecap nya hanya satu. Semoga lewat program kemitraan kami, dapat mensupport mereka menjadi empat atau lima loyang untuk pembuatan kecap,” paparnya.

Sehingga, lanjut Agun, produksi akan segera meningkat. Apalagi kebutuhan pangsa pasarnya masih terbuka.

“Mudah-mudahan UMKM yang selama ini menjadi garda terdepan menjadi andalan sistem perekonomian kita, semakin berdaya. Memberikan kontribusi terbaik terhadap pertumbuhan pengendalian inflasi menjadi terus menjadi maju,” tutupnya.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.