Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Komisi II DPR RI di Papua Barat, Ahmad Doli Kurnia Tanjung: Mendengar Aspirasi Terkait DOB Papua Barat Daya
  Dani   28 Agustus 2022
Kunjungan Komisi II DPR RI di Kota Sorong. (Foto: ist)

Kabargolkar.com - Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI yang dipimpin oleh Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung melakukan kunjungan ke Provinsi Papua Barat dalam rangka mendengar masukan dan aspirasi dari masyarakat Papua Barat terkait Rancangan Undang Undang (RUU) tentang Pembentukan Provinsi Papua Barat Daya, di Kantor Wali Kota Sorong, Provinsi Papua Barat.

Komisi II DPR RI menilai pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua, terutama Provinsi Papua Barat Daya sudah siap dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat.

Oleh sebab itu, Ahmad Doli Kurnia Tanjung berharap agar RUU tersebut nantinya dapat mendukung pemekaran daerah dengan tujuan orientasi percepatan pembangunan di Tanah Papua.

Dalam kunjungan kerja Komisi II DPR RI di wilayah provinsi Papua Barat kemarin (25/8), bertujuan mendengar masukan dari berbagai pihak terkait Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang pembentukan provinsi Papua Barat Daya (PBD).

Kunjungan kerja didaulat di gedung Lambertus Jitmau di Kota Sorong dengan pertemuan bersama penjabat gubernur Papua Barat, Walikota Sorong dan bupati se-Papua Barat.

Juga dihadiri perwakilan masyarakat adat dan TNI/Polri.

Sementara ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengatakan pembentukan daerah otonom baru (DOB) PBD tinggal hitungan hari.

“Tinggal hitungan hari calon provinsi Papua Barat Daya memasuki proses akhir,” kata Ahmad.

Pihak datang ke Papua Barat, Kota Sorong membahas terkait hal itu.

Panitia kerja dalam penyusunan RUU tentang pembentukan provinsi baru bernama Papua Barat Daya, mau mendengar aspirasi dan masukan dari berbagai pihak, baik dari masyarakat, pungkasnya. (wahananews.com)

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.