Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
Share :
Giat Reses di Dapil, Legislator Golkar Bambang Hermanto Gelar Diklat 3 in 1 di Kabupaten Cirebon
  Nyoman Suardhika   07 Oktober 2022
Gredit Photo / Istimewa

Kabargolkar.com - Anggota Komisi VII DPR RI Bambang Hermanto menggunakan masa reses atau masa menyerap aspirasi rakyat dengan mengunjungi diklat 3 in 1 alias tiga kegiatan menjadi satu di PT Kreasi Garment, Cirebon, Jawa Barat.

Dalam agenda Operator Sewing Inside Angkatan 29 Tahun 2022 Baher sapaan akrab Bambang Hermanto ini ditemani Kepala Balai Diklat Industri Jakarta Hendro Kuswanto, Dirut PT KGC Mr. Kim Joong Kun, dan jajararan Kementerian Perindustrian.

Baher mengharapkan para peserta diklat bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas dengan memahami tupoksi dan tanggung jawab yang telah diberikan oleh PT Kreasi Garment, Cirebon, Jawa Barat.

“Karena kalian sudah diberi diklat, sertifikat dan ditempatkan kerja. Jadi harus betul-betul dimanfaatkan dengan baik, jangan sekali-kali keluar jalur,” kata Baher, Kamis (6/10/2022).

Lebih jauh, Politisi Golkar ini mengungkapkan, bahwa negara sudah mengeluarkan biaya agar para perusahaan asing yang melakukan investor di Indonesia menyerap tenaga kerja masyarakat sekitar.

“Jadi manfaatkan kesempatan ini. Jangan sampai di sia-siakan. Karena kesempatan tidak datang dua kali,” ujarnya.

Sementara itu, Baher mengatakan, khusus wilayah Cirebon yang paling banyak membuka lowongan pekerjaan dari bidang industri. Sehingga, ini perlu sebuah langkah terobosan agar di invetarisir berapa jumlah pengangguran yang ada.

“Karena tujuan diklat ini untuk membantu masyarakat dalam mencarikan lowongan pekerjaan. Apalagi situasi saat ini tengah terjadi ketidakpastian karena gejolak global,” jelasnya.

Oleh karenanya, Baher berpesan para peserta diklat mampu menunjukkan etos kerja yang baik saat ditempatkan. Mengingat, para pekerja ini merupakan agen perubahan bagi perekonomian di Indonesia.

“Kalian hrs menjadi agen perubahan, sampaikan kepada tetangga, saya bisa kerja disini atas Kemenperin dan aspirasi Pak Baher,” tuturnya.

Pada sesi terakhir acara, Baher memberikan sebuah doorprize alias hadiah bagi peserta diklat agar semakin semangat bekerja. Mengingat, di masa sulit pasca Covid-19 Balai Diklat Industri terus berusaha membuka lapangan pekerjaan lewat kerja sama dengan 26 perusahaan.

“Semoga kegiatan ini banyak manfaatnya. Dengan mengucap Bismillah semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat yang sebanyak-banyaknya tidak hanya peserta, tapi juga kepada yang lain,” pungkasnya.

Diketahui, diklat 3in1 berbasi industri ini merupakan unit pelaksanaan teknis yang tupoksinyabl melaksanakan diklat di bidang tekstil, fashion, otomotif, logam, pengelasan, dan batik.

Pelaksanaan diklat 3in1 ini sudah ada sejak 2014, danbsampai hari ini sudah mencetak 35 ribu lulusan. Diantaranya operator sewing, opslerator tekstil, otomotif komponen, mekanik Junior, reparasi bus malam, pengelasan, supir truk, dan operator buldozer.

Tercatat peserta diklat kali ini dari Kabupaten Cirebon 18 org perempuan, Kabupaten Indramayu 28 orang, dengan rincian, 7 perempuan dan 21 laki-laki. Para pengajar dalam program ini bergelar profesor dan sudah dapatvsetifikat BNSB dengan berbasi kurikulum 143 jam pelajaran sedikit teori serta banyak praktek. 

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2022 Kabar Golkar. All Rights Reserved.