Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Wamena Alami Kerusuhan, Legislator Golkar: Kerusuhan Wamena Harus Diusut Tuntas!
  NINDY   28 Februari 2023
Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Christina Aryani

Kabargolkar.com - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Christina Aryani menilai pernyataan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD tentang kondisi Papua tidak sesuai fakta di lapangan.

Terbukti, terjadi kerusuhan di Wamena, Papua, baru-baru ini yang menewaskan 10 orang warga sipil dan melukai belasan orang lainnya.

Sehubungan dengan itu, Christina Aryani meminta agar kasus kerusuhan ini diusut tuntas dan meminta pertanggungjawaban hukum dari para pelaku penembakan. Christina Aryani juga mengungkapkan belasungkawa kepada para korban meninggal dalam kerusuhan tersebut.

“Kami mengingatkan kepada Menko Polhukam yang beberapa waktu lalu menyampaikan Papua relatif tenang setelah penangkapan Gubernur Lukas Enembe, sayangnya fakta di lapangan saat ini justru tidak mengkonfirmasi pernyataan tersebut,” katanya.

Christina Aryani juga mengutuk insiden kerusuhan yang disebut bermula karena informasi yang tidak benar alias hoaks. Dirinya meyakini, ada aktor intelektual di balik penyebaran hoaks tersebut.

“Dalam catatan kami, pola ini terus berulang dalam kejadian lain di Papua, sebar hoaks, provokasi lalu ciptakan kerusuhan,” jelasnya.

Maka dari itu, Christina mendukung pengetatan aparat untuk mengantisipasi aksi massa melihat kondisi saat ini. Dia juga meminta TNI membantu Polri di lapangan dan memastikan Papua kembali kondusif.

Kerusuhan di Wamena, Papua terjadi Kamis 23 Februari 2023 lalu menewaskan 10 orang dan 14 warga mengalami luka-luka. Selain menelan korban jiwa, kerusuhan itu juga menyebabkan 13 dibakar.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.