Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Agung Widyantoro Turut Berbelasungkawa Atas Musibah Kecelakaan Bus Rombongan Wisata di Guci
  Nyoman Suardhika   11 Mei 2023
Gredit Photo / Tribunnews

Kabargolkar.com - Peristiwa kecelakaan bus di Guci, Tegal menjadi pelajaran penting yang
harus dicatat oleh sopir. Memilih tempat parkir harus benar-benar diperhatikan oleh sopir bus yang mengantar puluhan penumpang ke manapun.

Kecelakaan yang terjadi pada Minggu (7/5/2023) sekitar pukul 09.00 WIB. Bus itu melaju tak terkendali hingga akhirnya masuk ke jurang, terguling beberapa kali, hingga menyebabkan penumpang mengalami luka-luka dan 1 korban tewas.

Bus yang mengangkut rombongan wisata ziarah dari Tangerang Selatan itu tiba-tiba berjalan sendiri saat dalam posisi parkir. Bus melaju sendiri tanpa sopir, lalu menyelonong ke arah sungai dan terperosok.

Menanggapi musibah peristiwa kecelakaan tersebut, Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah IX Agung Widyantoro
mengucapkan turut prihatin dan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan awak angkutan umum untuk selalu waspada juga kepada pemangku kepentingan lainnya agar bisa menjadikan peristiwa kecelakaan ini yang terkahir supaya kedepannya bisa dipelajari bersama.

''Doa kami kepada seluruh korban yang meninggal dunia agar keluarga diberikan ketabahan dan untuk korban yang masih dalam perawatan kami mendoakan agar kondisi dapat segera pulih dan sembuh," ungkap Agung Widyantoro dalam pesannya kepada redaksi Kabargolkar.com, Kamis (11/5/23).

''Kepada semua penyelenggara perjalanan wisata agar mempersiapkan dengn baik dan aman destinasi yang akan dikunjungi dan sarana prasarana yang akan digunakan perjalanan wisata. Para pemangku kebijakan harus lebih perhatikan dan persiapkan secermat mungkir semua aspek keselamatan yang terkait dengan sarana prasarana wisata,'' Imbuhnya.

Menurut Agung Widyantoro, Pandemi virus corona berdampak luas dan dalam pada industri pariwisata karena anjloknya permintaan dari wisata, sehingga sesudah masa trasisi ke new normal semua orang rindu untuk bisa menikmati rekreasi ke tempat tempat tujuan wisata dengan banyak orang.

''Era kebangkitan kedua dibidang dunia wisata dan kuliner setelah masa pandemi berlalu memang menjanjikan ragam keuntungan bagi penyelenggara perjalanan wisata dan kuliner karena setelah pulih dari bahaya covid, setiap warga cenderung selalu ingin untuk berinteraksi bersama sama keluarga dan sahabatnya dengan nikmati indahnya perjalanan wisata serta sajian kuliner di banyak area destinasi,'' Terang Agung.

Sebagai wakil rakyat dari Dapil IX Jateng, tentunya Agung Widyantoro sangat mengetahui pesona dan keindahan kawasan Guci di Kabupaten Tegal tersebut, harapnya dari peristiwa ini semua pihak mengambil hikmah bersama, bukan soal aspek keselamatan bagi para pengunjung tapi soal merawat alamnya juga.

''Keindahan alam kawasan Guci menjadi salah satu yang terbaik di Jawa Tengah, saya pribadi sangat terpesona dengan pemandangan dan keindahan alamnnya tersebut. Banyak pemandian air panas alami yang menjadi daya tarik para pelancong untuk mendatanginya. Sehingga hikmah bersama dari peristiwa ini, selain dari aspek keselamatan para wisatawan yang tidak kalah penting lainnya yaitu soal menjaga keindahan alamnya tersebut,'' Pungkas Agung Widyantoro

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.