27 Mei 2020
Hetifah Dukung Revisi UU Gerakan Pramuka: Pembangunan Karakter SDM Kedepan Harus Lebih Kreatif
  Bambang Soetiono
  21 Januari 2020
  • Share :
Hetifah Sjaifudian (ist)

kabargolkar.com, JAKARTA - DPR RI menggelar rapat dengan Plt. Kepala Badan Keahlian DPR RI (BKD), Inosentius Samsul, beserta jajarannya pada senin, (20/1). Rapat tersebut membahas penyusunan naskah akademik dan rancangan undang-undang mengenai Perubahan atas Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Sebagaimana diketahui, pembahasan tersebut masuk ke dalam Prolegnas Prioritas 2020.

Dalam pemaparannya, Inosentius, yang akrab disapa Sensi, menyebutkan bahwa perubahan atas UU Gerakan Pramuka penting untuk memperkuat karakter kebangsaan dan turut mendorong visi Revolusi Karakter Bangsa.

“Selain itu revisi UU ini juga karena kurangnya partisipasi pemerintah daerah dan inklusi bagi penyandang disabilitas dalam kegiatan pramuka, serta dukungan sumber pendanaan bagi kegiatan pendidikan kepramukaan masih kurang,” sebutnya.

Hetifah Sjaifudian, Wakil Ketua Komisi X, menyambut baik usaha untuk mengubah dan memperkuat UU tersebut. “Pada prinsipnya, UU harus direvisi untuk bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman, mengingat pembangunan karakter bagi sumber daya manusia kedepan harus lebih kreatif,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Hetifah menyebutkan, pramuka adalah bidang yang tampak sederhana, tapi manfaatnya sangat besar bagi siswa. “Kegiatan seperti ini dapat membangun karakter, nilai-nilai toleransi, patriotisme, dan solidaritas para siswa sejak dini.” tutupnya.(kicaunews)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.