02 Juni 2020
Danny Pomanto Diminta Berpasangan dengan Kader Golkar di Pilwalkot Makassar
  Bambang Soetiono
  10 Maret 2020
  • Share :
Golkar serahkan mandat kepada 10 cakada dalam Pilkada Serentak di Sulsel. (Foto: Muhammad Nur Abdurrahman/detikcom)

kabargolkar.com, MAKASSAR - Partai Golkar telah resmi menyerahkan dukungan ke Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) di Pilwalkot Makassar 2020. Golkar Sulsel menegaskan dukungan diberikan dengan syarat Danny harus berpasangan dengan kader Golkar.

"Di dalam rekomendasi itu Makassar belum ada pasangan, tetapi kita menitipkan bahwa rekomendasi tersebut diminta agar yang diberikan rekomendasi itu harus berpasangan dengan kader dari partai Golkar," ujar Sekretaris DPD I Golkar, Abdillah Natsir kepada detikcom, Senin (9/3/2020).

Abdillah lalu menanggapi kabar bahwa Danny harus berpasangan dengan putra Ketua DPD I Golkar Nurdin Halid, Andi Nurhaldin Nurdin Halid (Zunnun). Diketahui Zunnun juga merupakan kader Golkar. Abdillah menyebut Zunnun merupakan salah satu nama yang disodorkan Golkar. "(Golkar) Menyodorkan kadernya, di antaranya itu Zunnun. Ada beberapa nama lah ditawarkan (selain Zunnun)," katanya.

Abdillah melanjutkan, Danny dalam pidatonya saat menerima rekomendasi Golkar pada Minggu (8/3) lalu di Makassar memang sempat menyebut nama Zunnun. "Pak Danny sebutkan kemarin di pidatonya, bahwa dia butuh milenial, dia butuh Golkar, dan Pak Danny sampaikan dia sangat tertarik untuk bersama dengan kader Golkar. Jadi dia sebut bahwa ingin kader milenial dan ada namanya Zunnun disebut, Zunnun salah satu di antaranya," imbuhnya.

"Tentang siapa orangnya, nah mekanisme di Golkar itu kan yang bersangkutan mengajukan nama, nanti nama itu yang selanjutnya akan diproses oleh DPP. Jadi pilihannya tetap ada di Pak Danny yang punya rekomendasi sesuai dengan yang diserahkan kemarin," ucapnya.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.