27 September 2021
KPPG DIY Gelar Pelatihan Pemanfaatan Medsos Untuk Kegiatan Politik
  Dani
  03 Agustus 2021
  • Share :
Pelatihan dan diskusi digelar secara daring

Kabargolkar.com - Dalam rangka menghadapi tantangan bagi perempuan politik dimasa mendatang dan untuk meningkatkan kapasitas serta kualitas Perempuan Partai Golkar menjelang Pemilu 2024. Pengurus Daerah Kesatuan Perempuan Partai Golkar/ PD KPPG DIY bekerja sama dengan International Republican Institute (IRI) untuk ketiga kalinya mengadakan pelatihan dan diskusi tentang “Penggunaan Media Sosial dalam Perspektif Hukum dan Politik” pada hari Sabtu (31/7/2021). Pelatihan dan diskusi digelar secara daring dengan peserta Kader Perempuan Politik Partai Golkar Kabupaten Sleman dan Kulonprogo. Diikuti oleh 44 kader Perempuan Partai Gokar, yang terdiri dari : Pengurus PD KPPG Sleman dan Kulon Progo dan Pengurus Ormas Hastakarya DPD Partai Golkar Sleman dan Kulon Progo.

Bertindak sebagai trainer dalam acara pelatihan dan diskusi tentang “Penggunaan Media Sosial dalam Perspektif Hukum dan Politik” Listiana Lestari SH dari DPD Partai Golkar DIY.

Acara pelatihan dan Diskusi Perempuan Politik yang digelar KPPG DIY dan IRI dibuka oleh Drs Agus Subagyo bendahara DPD Partai Golkar DIY mewakili Ketua DPD Partai Golkar DIY Drs HM Gandung Pardiman MM. Dalam sambutannya Drs. H. Agus Subagyo Bpk berharap pelatihan dan diskusi yang sering digelar ini akan meningkatkan kualitas perempuan Partai Golkar sehingga kedepan bisa menambah jumlah anggota legislatif Perempuan, terutama untuk wilayah Sleman dan Kulonprogo yang belum memiliki Anggota Dewan Perempuan.

” Semoga dengan terus berlatih dan mengasah diri maka pada pemilu 2024 mendatang jumlah anggota legislatif perempuan bertambah,” ungkap Agus Subagyo.

Sementara itu, Listiana Lestari SH sebagai trainer dalam acara diskusi dan pelatihan ini mengatakan media sosial dimasa pandemi Covid – 19 berperan penting menjadi alat yang strategis. Disamping biaya murah, kapan saja dapat diakses oleh siapa saja. Selain itu menurut Listiana, Perempuan Partai Golkar perlu sering mengikuti pelatihan dan diskusi, untuk meningkatkan kualitas diri, meningkatkan rasa percaya diri, dan meningkatkan kemampuan mempengaruhi orang lain melalui media sosial dengan tetap memperhatikan UU No. 11/2008 jo. UU No. 19./2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

” Sehingga saat menghadapi Pemilu 2024, Perempuan Partai Golkar DIY, siap dan mampu menggunakan media sosial secara efektif tanpa tersandung masalah hukum,” ungkap Listiana Lestari.

Delima Saragih, selaku trainer perempuan partai politik yang memantau jalannya acara yang digelar KPPG DIY bersama WDN-IRI mengapresiasi para kader perempuan partai Golkar yang telah menindaklanjuti training bersama IRI dengan kegiatan pelatihan dan diskusi secara berkelanjutan. [cakrawala.co]

 

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.