27 Mei 2020
Zona Merah, Golkar Denpasar Semprotkan Disinfektan di Kawasan Panjer
  Muhammad Said
  03 April 2020
  • Share :
Ketua DPD II Golkar Denpasar, I Wayan Mariyana Wandhira bersama tim saat melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu rumah warga di Kelurahan Panjer, Kamis (2/4/2020) .-MIASA

kabargolkar.com, DENPASAR - DPD II Golkar Denpasar melakukan penyemprotan di kawasan Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan, Kamis (2/4/2020). Penyemprotan difokuskan pada zona merah dengan 576 liter disinfektan untuk 200 rumah warga dalam sehari. Hal itu dilakukan untuk mengurangi dan mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Ketua DPD II Golkar Denpasar, I Wayan Mariyana Wandhira mengatakan, dalam penyemprotan ini pihaknya mengerahkan 20 orang dengan menyasar 200 rumah di Banjar Sasih, Banjar Kangin, Banjar Kaja, dan Banjar Bekul. Setelah ini, pihaknya akan melanjutkan penyemprotan ke rumah-rumah warga di banjar lainnya agar merata.

"Kemarin awalnya di Desa Sanur Kauh dari Pangrupukan kita sudah penyemprotan dan pembagian sanitizer. Sekarang kita ke rumah-rumah di Panjer sekaligus membantu meringankan beban pemerintah, karena kita perlu benar-benar bersinergi untuk memutus penyebara Covid-19 ini," ujarnya.

Wandhira mengungkapkan, pihaknya melakukan aksi penyemprotan disinfektan murni karena membantu masyarakat untuk bisa merasakan kenyamanan dan tidak was-was. Sebab, dia mengatakan, penduduk Kelurahan Panjer sifatnya heterogen yang perlu mendapatkan perhatian penyemprotan disinfektan. "Kami membantu untuk meringankan beban mereka. Paling tidak dengan penyemprotan ini mereka sedikit lega bahwa ada antisipasi Covid-19 ke rumah mereka," jelasnya.

Memilih ke rumah-rumah warga melakukan penyemprotan kata Wandhira karena di jalan-jalan protokol sudah disemprot oleh pemerintah. "Di Jalan protokol sudah pemerintah yang melakukan penyemprotan, untuk membantu mereka kita lakukan ke rumah-rumah warga langsung. Dan ini akan terus kami lakukan penyemprotan dua minggu sekali karena penyemprotan bergilir ke banjar dan desa lainnya," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini. [nusabali]

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.