26 September 2020
Golkar Kepahiang Berikan Bantuan APD untuk Tenaga Medis RSUD
  Bambang Soetiono
  17 April 2020
  • Share :
Fraksi Golkar Kepahiang Memberikan Bantuan APD ke RSUD (bengkulutoday)

kabargolkar.com, KEPAHIANG - Ketua DPD II Golkar Kepahiang Andrian Defandra, M.Si Kamis (16/4/20) bersama dengan Anggota Fraksi Golkar menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahiang. Andrian mengatakan, bantuan tersebut diharapkan bisa digunakan oleh tenaga medis yang membutuhkan dalam melaksanakan tugas menangani pasien di rumah sakit.

Tak hanya APD, Fraksi Golkar memberikan sejumlah masker kain kepada masyarakat yang sedang mengantarkan pasien ke rumah sakit. Dalam kesempatan itu Andrian mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar ruangan, terlebih saat sedang berada di area rumah sakit.

"Bantuan APD yang kita berikan kepada petugas medis ini adalah bentuk kepedulian kepada petugas medis yang menangani pasien di rumah sakit, seperti kita tahu APD saat ini jumlahnya sangat terbatas. Sedang kebutuhannya sangat diperlukan," sampai Andrian.

Direktur RSUD Kepahiang dr. Hulman August Erickson sangat berterimakasih dengan adanya bantuan APD tersebut mengingat alat pelindung diri bagi tenaga medis sangatlah diperlukan. Menurut Hulman saat ini yang paling penting bagi tenaga medis dalam menjalankan tugas adalah alat pelindung diri berupa baju hazmat, masker, handscoon, sepatu boot.

"Berapapun bantuan APD yang diberikan kepada rumah sakit kami sangat berterimakasih sekali, karena sangat dibutuhkan dalam menangani pasien. Untuk pengadaan sedang diupayakan," ujar Hulman.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.