26 September 2020
Ketua DPD I AMPG Gorontalo Puji Proses Regenerasi Kepemimpinan Kader Golkar di Provinsinya
  Nyoman Suardhika
  10 Agustus 2020
  • Share :
Credit Gambar / Tribunn

Kabargolkar.com - Proses regenerasi tengah terjadi di tubuh partai Golkar di Gorontalo. Setidaknya, itu bisa dilihat dari rangkaian hasil musyawarah daerah (musda) partai Golkar Gorontalo yang didominasi oleh komunitas beringin muda.

Sebut saja Hamzah Sidik Djibran yang didaulat menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gorontalo Utara secara aklamasi pada Musda VI yang digelar, Ahad (9/8/2020).

Sebelum Hamzah Sidik Djibran, ada Nasir Giasi di DPD Partai Golkar Kabupaten Pohuwato, Lahmudin Hambali di DPD Partai Golkar Kabupaten Boalemo dan Zainudin Pedro Bau di DPD Partai Golkar Kabupaten Bone Bolango. Hebatnya, para beringin muda itu memenanginya secara aklamasi.

Golkar Gorontalo rupanya mulai melepaskan ketergantungan dan bayang-bayang pada sosok elit-elit tertentu. Namun demikian, regenerasi kepemimpinan politik mau tidak mau harus terus berlanjut untuk memenuhi panggilan zaman dan tuntutan ke depan.

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Gorontalo, Ghalieb Lahidjun mengakui, sebagai organisasi kader tentunya partai Golkar sangat berkepentingan terhadap regenerasi kepemimpinan.

Dengan begitu, ketika anak muda berhasil mendapatkan tampuk kepemimpinan, maka sebenarnya yang sukses adalah generasi tua yang telah berhasil menciptakan kader-kader yang handal serta ikhlas membentangkan “karpet merah” bagi regenerasi kepemimpinan di tubuh Golkar Gorontalo.

“Saya juga berharap dan berkeyakinan bahwa hal seperti ini juga akan terjadi di 2 musda lanjutan, yakni Musda Kabupaten Gorontalo maupun musda Kota Gorontalo,” kata Ghalieb.

Atas nama AMPG Provinsi Gorontalo pun, Ghalieb mewakili para kader muda terbaik Gorontalo baik di struktur partai, eksekutif, letislatif dan para pengusaha muda yang mendapat kepercayaan dari Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo serta senior Golkar lainnya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan kehormatan yang diamanahkan kepada kaum muda tersebut untuk menjalankan karir di bidangnya masing-masing.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.