28 Oktober 2020
LSM Apresiasi Keterbukaan Ketua Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar Soal Saran dan Kritik
  Bambang Soetiono
  10 September 2020
  • Share :
Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar (baju putih kelima dati kanan) fose bersama dengan tujuh LSM Jawara di DKI usai diskusi di kantor DPD I Jalan Pegangsaan Barat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/9/2020). (Foto: suarakarya))

kabargolkar.com, JAKARTA - Tujuh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) "Jawara" di DKI Jakarta mengapresiasi keterbukaan Ketua DPD Partai Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar dalam menerima kritik, saran dan masukan dari kalangan LSM.

Apresiasi itu disampaikan Ketua Jakarta Public Service (JPS) M Saiful Jihad yang menjadi inisiator usai diskusi dengan Ahmed Zaki di kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Jalan Pegangsaan Barat, Jakarta Pusat, Rabu (9/9/2020).

Ketujuh LSM itu adalah Ketua JPS M Saiful Jihad, Ketua BMW Amir Hamzah, Ketua Amarta M Rico Sinaga, Ketua Katar Sugiyanto, Ketua JPM Ivan Parapat, Ketua Prodem Safti Hidayat, dan aktifis lingkungan Ubaidillah.

"Kami berdiskusi dengan nyaman. Tidak terkait dukungan dari para Ketua DPD II untuk mencalonkan Pak Zaki menjadi gubernur/wakil gubernur atau Fraksi Golkar yang walkout di Rapat Paripurna kemarin," ujar Saiful Jihad.

Menurut Saiful, kalangan LSM menghagai kesediaan Ahmed Zaki berdiskusi disela-sela kesibukannya sebagai Bupati Tangerang yang padat.

"Beliau ingin diskusi dilaksanakan di luar kantor DPD, tetapi karena kesibukan, dan kebetulan ada acara di kantor DPD I, ya sekalian saja," ucap Saiful.

Sementara itu, Wakil Ketua Koordinator Bidang Kerohanian, Pendidikan dan Kebudayaan DPD I Partai Golkar HM Ashraf Ali menambahkan,

"Inisiotor pertemuannya saya dengan Saiful Jihad di fasilitasi pak Judistira Hermawan, Ketua Harian Golkar DKI," tutur Ashraf kepada Suarakarya.Id, Rabu malam (9/9/2020).

Menurut Ashraf, diskusi akan dilakukan secara berkesinambungan, seperti yang dilakukan pengurus DPD I sebelumnya.

LSM paling senior, Amir Hamzah menyampaikan saran agar keinginan jajaran DPD II Partai Golkar yang siap mencalonkan dan memenangkan Ahmed Zaki menjadi DKI 1 atau DKI 2, hendaknya dibangun komunikasi yang mantap dengan partai-partai lain, minimal mencapai 20 persen suara dari 106 orang anggota DPRD DKI.

"Golkar kan Fraksi kecil di DPRD ,hanya 6 kursi, jadi untuk mencalonkan Ketua DPD I Partai Golkar DKI harus mulai dari sekarang membangun komunikasi yang intensif," kata Amir.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.