Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Jadi Ketua Golkar Pontianak Timur, Zakaria Targetkan Minimal 1 Kursi DPRD di Pemilu 2024
  Bambang Soetiono   14 September 2020
Ketua DPD Partai Golkar Kota Pontianak Bebby Nailufa saat menyampaikan keterangan pers di Kantor DPD Golkar Pontianak pada Muscab Partai Golkar Pontianak Timur, Minggu (13/9/2020). (Foto: tribunpontianak.co.id/Hamdan)

kabargolkar.com, PONTIANAK - Pasca didapuk menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Pontianak Bebby Nailufa mulai mematangkan perangkat-perangkat organisasi Partai Golkar ditingkat Kecamatan melalui mekanisme musyawarah cabang di enam kecamatan.

Satu di antaranya yang baru memulai Musyawarah Cabang, yakni Pengurus Partai Golkar Pontianak Timur yang digelar di Kantor DPD Partai Golkar Kota Pontianak, Minggu (13/9/2020)

Berdasarkan hasil Musyawarah Zakaria resmi menjadi Pimpinan Golkar Pontianak Timur menggantikan ketua Dedet Gunawan. Zakaria mengaku siap menerima mandat tersebut. Dia pun yakin dapat memenuhi target yang telah ditetapkan, yakni memenangkan Partai Golkar di Kecamatan Pontianak Timur.

"Paling tidak, satu kursi jadi sasaran di pemilu legislatif mendatang (2024). Kami harus siap memenangkan minimal satu kursi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kota Pontianak, Bebby Nailufa menuturkan bahwa musyawarah tersebut merupakan implementasi dari fakta integritas konsolidasi total Partai Golkar Kota Pontianak. Dari kecamatan hingga tingkat Rukun Tetangga.

"Ketika terpilih, pimpinan kecamatan juga menandatangani fakta integritas konsolidasi tingkat kelurahan hingga RT," ujar Bebby Nailufa.

Ia menerangkan bahwa konsolidasi tersebut diharapkan bisa memenangkan Partai Golkar pada saat pemilu legislatif 2024 mendatang "Tiga-empat tahun ke depan merupakan waktu yang singkat. Sehingga dibutuhkan konsolidasi yang optimal untuk hasil maksimal. Terlebih Partai Golkar kehilangan satu kursi dari Kecamatan Pontianak Timur di pemilu lalu," ujarnya.

"Sehingga Pontianak Timur menjadi perhatian kami untuk kembali memperoleh kursi di pemilu mendatang," paparnya.

Dirinya menuturkan secara terjadwal setelah Pontianak Timur, pimpinan kecamatan lain juga menyusul diagendakannya musyawarah kecamatan. Prosesnya sesuai arahan Ketua DPD Golkar Kalbar, dengan musyawarah mufakat agar tidak terjadi perpecahan. Hasil lain, muscam memperkuat kader Partai Golkar.

Untuk mencapai target kursi, kader yang akan maju menjadi calon legislatif (caleg) akan dikedepankan.

Selain itu Strategi lain akan dilakukan Bebby di antaranya membentuk kelompok karya. Di mana setiap caleg yang akan maju dalam pileg wajib menyetorkan tim sekitar 50 orang per Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Sudah dari awal kita petakan, sehingga tidak ada saling bersinggungan antara satu caleg dengan lainnya," pungkasnya.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.