Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Banjir Sekotong, Politikus Golkar ini Ikut Bantu Evakuasi Masyarakat Terdampak
  Nyoman Suardhika   30 Januari 2021
credit photo / SuaraNTB

Kabargolkar.com - Banjir susulan yang melanda daerah Sekotong semakin parah pada Sabtu, 30 Januari 2021 malam. Akibatnya, banjir sudah masuk sampai ke dalam rumah warga, perabotan rumah warga pun terendam. Pihak desa bersama aparat pun mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

Warga diungsikan ke masjid dan musala di daerah sekitar. Banjir juga melumpuhkan jalur ke Sekotong. Akses jalan utama di simpang tiga Sekotong tidak bisa dilalui akibat ketinggian banjir hingga dada orang dewasa.

Informasi yang diperoleh dari warga di lokasi, Banjir setinggi pinggang orang dewasa menggenangi daerah Sekotong. Jalur dekat Polsek Sekotong menuju pertigaan Sekotong sudah digenangi banjir. Kendaraan pun tidak bisa melewati jalur itu karena derasnya air. Pelayanan Puskesmas Sekotong yang dekat di lokasi itu pun terganggu.

PLT Kades Taman Baru, Saidi mengatakan, kondisi banjir di beberapa desa seperti Desa Sekotong Tengah, Desa Taman Baru, dan Desa Cendi Manik semakin naik. “Sudah mencapai paha orang dewasa. Warga pun ada yang diungsikan ke masjid,” akunya.

Untuk mengantisipasi dampak banjir, pihak desa berjaga-jaga dan memantau di lokasi. Rumah warga di daerah Sekotong Tengah juga terendam sampai ke dalam. Warga mulai menyelamatkan perabotan miliknya yang terendam banjir. Tidak itu saja, warga juga menyelamatkan ternak mereka dari dampak banjir yang dikhawatirkan kian membesar. Tim BPBD pun sudah turun ke Sekotong untuk melakukan penanganan. Tim menyisir daerah terdampak banjir yang parah.

Selain itu, Anggota DPRD Dapil SEKOTONG LEMBAR, L Ivan Idaryadi juga ikut turun membantu warga. Politisi Golkar ini langsung terjun ke rumah warga yang terdampak. Sejak awal bencana banjir, Jumat, 29 Januari 2021 lalu, anggota dewan termuda ini turun membantu korban terdampak banjir. Ia membagikan sembako kepada warga terdampak di daerah Sekotong tengah dan buwun mas dan daerah lainnya.

Anggota DPRD dari PKB, H Hamdi juga terjun membantu warga terdampak. Ia membagikan sembako kepada warga. Di samping itu, anggota DPRD lain yang juga turun membantu warga adalah Abu Bakar dari PKS. Ia bersama tim PKS Lobar, turun membantu warga terdampak di Dusun Gawah Pudak, Desa Sekotong Barat dan Dusun Masak Beleq, Desa Cendi Manik. [Suara NTB]

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.