Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Kantor DPD I ikut Terdampak Badai Seroja, Golkar NTT Tetap Bantu Penampungan Pendistribusian Bantuan
  Nyoman Suardhika   16 April 2021
Credit Photo / Selatan Indonesia

Kabargolkar.com - Kendati gedung DPD Golkar NTT ikut terdampak badai seroja yang
menghantam Provinsi NTT Minggu 4/4/2021 silam yang mengakibatkan gedung DPD Golkar NTT sebagiannya rusak, namun jajaran pengurus partai beringin ini lebih memprioritaskan masyarakat yang terdampak.

Sebagai wujud kepedulian Partai Golkar, Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, telah menginstruksikan seluruh Pengurus DPD II se NTT untuk gotong royong mengumpulkan bantuan yang dibutuhkan warga NTT yang kini berada di berbagai titik penampungan di sejumlah Kabupaten. Hari ini, Kamis (15/4/2021) siang, Melki Laka Lena secara simbolis melepas paket bantuan bertajuk ‘Golkar Peduli Bencana’ untuk daratan Timor.

Hadir dalam acara di Kantor DPD I Golkar NTT itu, Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) NTT, Ny. Asty Laka Lena, Wakil Ketua DPD I Golkar NTT, Ans Takalapeta, Sekretaris Fraksi Golkar DPRD NTT, H. Mohammad Anshor dan anggota Maksi Adipari Pati, Ketua AMPG Heru Restu Dupe dan Ketua KPPG Libby Sinlaeloe serta sejumlah pengurus DPD I Golkar NTT.

Kita di Partai Golkar NTT juga terdampak, ini kantor Golkar NTT saat ini hancur di bagian atap dan plafond, juga teman-teman di DPD II ikut terdampak. Tetapi kita prioritas warga yang sedang membutuhkan pertolongan,” sebut Melki Laka Lena sebelum melepaskan rombongan yang membawa bantuan untuk korban bncana di darata Timor.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu mengatakan, bantuan untuk warga terdampak badai seroja di daratan Timor itu diangkut dua truk dan dua mobil pik up.

“Berbagai macam kebutuhan warga korban terdampak bencana alam, baik badai siklon seroja maupun banjir bandang kita salurkan untuk warga diantaranya sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, makanan kaleng, selimut, peralatan dapur, pakian, masker, air minum, paku dan genset sesuai dengan permintaan masyarakat yang dicatat oleh anggota Satgas Bencana Partai Golkar di Kabupaten,” ujar Melki.

Melki Laka Lena menjelsakan, berbagai jenis bantuan itu selian bersumber dari DPD I Golkar NTT, juga datang dari Ketua Umum IIPG Pusat, Ny. Yati Airlangga, dan DPD II Golkar se-NTT, serta anggota Fraksi DPRD di NTT, juga para donatur dan jaringan-jaringan yang selama ini menjalin kemitraan dengan Partai Golkar.

Bantuan ini, kita salurkan kepada masyarakat Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara dan Malaka. “Nanti kita singgah di Kabupaten Kupang turunkan bantuan. Dari Kabupaten Kupang anggota Fraksi dan DPD II Golkar Kabupaten Kupang juga sumbang bantuan ke TTS atau Malaka, mereka isi lagi di kendaraan untuk diantar ke TTS dan seterusnya sampai Malaka,” kata Melki Laka Lena.

Melki Laka Lena menambahkan, selain bantuan untuk daratan Timor, pada saat yang sama, bantuan Golkar Peduli Bencana juga bergerak di daratan Sumba dan Flores.

“Di daratan Flores sudah bergerak dari Labuan Bajo dipimpin oleh Pak Frans Sarong dan Ibu Shinta Mekujawa hari Selasa lalu

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.