22 Juni 2021
Bhakti Sosial, Golkar Jakarta Selatan Sosialisasikan Penggunaan alat Pendeteksi Covid-19 GeNose
  Nyoman Suardhika
  10 Juni 2021
  • Share :
Credit Photo / Istimewa

Kabargolkar.com - Pandemi Covid-19 masih menjadi Pekerjaan Rumah bersama, bukan hanya Instansi berwajib saja yang bertanggung Jawab dalam menanggulangi persoalan tersebut, namun berbagai kalangan apapun tentu berkewajiban sama untuk berpartisipasi.

Hal inilah yang menjadi prioritas bagi Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Jakarta Selatan, yang dalam beberapa bulan ini sangat intensif melakukan gelaran Bhakti Sosial khusus pemberian bantuan bagi Masyarakat khusus yang terdampak Pandemi.

Bertempat di RPTRA Anggrek Bintaro, Perumahan Villa Anggrek Jalan Garuda Bawah Rt. 008 Rw. 012 Keluruhan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan, Kamis (10/6/2021), DPD Golkar Jakarta Selatan mengadakan Pemberian Test Swab Antigen Gratis untuk Masyarakat Yang Kembali ke Jakarta Setelah Mudik serta pemberian sembako kepada warga.

''Gelaran Bhakti Sosial ini, rutin bagi kami laksakan disetiap minggunya. Meski dalam suasana masa Pandemi Covid-19, sudah barang tentu prosedur kesehatan pun kami terapkan. Dan dari seluruh rangkaian Bhakti Sosial ini pun, fokus kepada layanan sekaligus pencegahan penyakit menjadi skala prioritas dari Kami Golkar Jakarta Selatan dalam berpartisipasi menyukseskan sosialisasi penekanan pandemi Covid ini yang sudah menjadi agenda dari seluruh instansi pemerintah, baik pusat dan Daerah,'' Ucap Ketua DPD Golkar Jakarta Selatan Ibu Inez Yuanna saat memberikan keterangannya kepada teman teman Media di Lokasi.

Lebih lanjut, Inez Yuanna memperkenalkan atau mensosialisasikan penggunaan GeNose, yaitu alat pendeteksi ada tidaknya virus corona covid-19 dengan hembusan nafas yang hasil tesnya bisa diketahui dalam waktu 2 menit.

"GeNose ini alat pendeteksi ada tidaknya virus corona covid-19 dengan hembusan nafas yang hasil tesnya bisa diketahui dalam waktu 2 menit. Selama ini kami selalu dalam kegiatan memakai metode atau cara pemeriksaan Swab Antigen disetiap Bhakti Sosial yang DPD Golkar Jakarta Selatan Laksanakan," Tukas Inez Yuanna.

Pada kesempatan tersebut hadir pula ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Bapak Ahmed Zaki Iskandar, serta Musyawarah Pimpinan Kelurahan, yakni Lurah Bintaro, Bapak Satia, Sekretaris Luruh Bapak Uut Andrianto, Kepala Seksi KESRA Kelurahan Bintaro Suprihatin dan Ketua PKK RT 08/RW 12 Ibu Irmayanti.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.