27 September 2021
Serius Hadapi Tahapan Pemilu 2024, Golkar Jateng Siapkan 260 Ribu Saksi TPS
  Bambang Soetiono
  15 September 2021
  • Share :
Golkar Jateng mengadakan rakor BSN di kantor DPD Golkar Jateng di Kota Semarang, Selasa 14 September 2021 (Photo: suaramerdeka.com/Hanung Soekendro)

kabargolkar.com, SEMARANG - Partai Golkar serius mempersiapkan pertarungan di Pemilu 2024. Meski masih lebih dari 2 tahun, Golkar Jateng akan menentukan 2602 ribu nama-nama saksi TPS maksimal Desember 2021 ini.

Ketua Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Jateng, Ferry Wawan Cahyono mengungkapkan penetapan nama-nama saksi di Desember ini sebagai ancang-ancang untuk memanaskan mesin politik jelang Pemilu 2024. Lantaran tahapan Pemilu sudah akan dimulai pada 2022 mendatang.

"Nantinya ada 2 orang saksi di tiap TPS. kalau di jateng ada 130 ribu TPS maka total 260 ribu orang dan Desember ini harus sudah ada usulan nama," kata Ferry pada rakor BSN di Kantor DPD Golkar Jateng di Kota Semarang, Selasa 14 September 2021.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng Wihaji, Ketua BSN DPP Partai Golkar, Syahmud B Ngabalin dan anggota Fraksi Partai Golkar dari DPRD jateng maupun Kabupaten/Kota.

Ferry yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRd Jateng ini menyampaikan tugas saksi tak hanya menghitung hasil suara di TPS semata. Namun akan diberikan bekal bagaimana menjadi kader Partai Golkar yang siap menangkan Golkar di TPS masing-masing.

Jika dihitung-hitung, maka tiap kader setidaknya bisa mengajak 10 orang lain untuk nyoblos Golkar. Maka jika ditotal akan ada 2,6 juta suara di semua TPS di Jateng.

Dengan perolehan minimal angka itu maka hampir sama dengan perolehan Golkar pada pemilu sebelumnya di Jateng. Saat itu, Golkar mendapatkan sekitar 2,3 juta. Masih terpaut jauh jika dibandingkan PDIP dengan 5 juta suara lebih.

"tahun depan tahapan sudha dimulai dan saat ini tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan. Maka harus sesegera mungkin dan fokus dalam pelaksanaannya," tandas Ferry.

Smenetara itu Ketua BSN DPP Partai Golkar, Syahmud B Ngabalin menyampaikan idealnya mesin Badan Saksi ini dipersiapkan tahun lalu. Badan Saksi harus menjadi motor guna menghidupkan mesin politik. Jika Badan Saksi baru digerakkan tahun 2022 maka sudah terlambat.

Para kader yang bertugas di TPS itu nanti akan mengikuti pelatihan sehingga cakap dalam bertugas sesuai standar Partai Golkar.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng Wihaji mengatakan BSN itu adalah pasukan riil dari partai. Maka jangan sampai ada petugas TPS nya tapi di TPS itu tak ada suara Golkar.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.