07 Desember 2021
Garda Depan Kawal Suara Partai dalam Pemilu
  Dani
  25 November 2021
  • Share :
Garda Depan Kawal Suara Partai dalam Pemilu

Kabargolkar.com - DPD Partai Golkar Kabupaten Demak mengadakan kegiatan sekolah kader saksi Partai Golkar (SKSPG). Kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah trainer, termasuk trainer nasional dari DPP Partai Golkar. Dari DPP diisi langsung oleh Kepala Badan Saksi Nasional Partai Golkar, Syahmud B Ngabalin.

Kemudian, Ferry Wawan Cahyono selaku kepala Badan Saksi Partai Golkar Jateng, dan Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Panggah Susanto. Para trainer tersebut memberikan sejumlah materi tentang berbagai hal. Baik terkait kepartaian, pemilu serentak 2024, peran kades saksi dalam pemungutan dan penghitungan suara serta manajemen pengelolaan saksi.

Ketua DPD Golkar Demak, Siswanto mengatakan, sekolah kader saksi diikuti para kader partai, baik dari organisasi sayap partai maupun unsur lainnya di Partai Golkar. “Ada sekitar 100 saksi yang ikut dalam pelatihan ini,”katanya. Menurutnya, kader saksi memiliki peran penting dalam pemilu. “Mereka adalah penjaga gawang atau playmaker dilapangan. Juga garda terdepan dalam mengawal suara,”katanya

Kemarin. Siswanto mengatakan, dalam pemilu nanti, Golkar Demak sendiri menargetkan bisa meraih 9 kursi. Kepala Badan Saksi Partai Golkar Jateng, Ferry Wawan Cahyono menambahkan, saksi mempunyai peran penting dalam mengawal partai dalam proses pemilu. “Karena itu, dalam pelatihan ini kita berikan bekal terkait pengetahuan dan pemahaman fungsi saksi tersebut,”katanya. Menurutnya, para saksi dari Partai Golkar harus punya skill atau keterampilan serta pemahaman yang baik tentang kepemiluan.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.