Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
Share :
DPD Golkar Sumut Siap dan Solid Menangkan Pemilu 2024
  Bambang Soetiono   25 Januari 2023

kabargolkar.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara merespon positif pernyataan Ketua Umum DPP Airlanga Hartarto yang menyatakan “Partai Beringin” telah siap mengikuti Pemilu 2024.

“DPD Partai Golkar Sumut siap dan solid, serta telah menugaskan seluruh fungsionarisnya guna lebih memperkuat jaringan Golkar di kabupaten/kota di Sumut untuk memenangkan Pemilu nanti,” kata Sekretaris Golkar Sumut, Ilhamsyah kepada wartawan di Medan, Jumat.

Ilhamsyah menegaskan bahwa saat ini, sejumlah pengurus DPD Golkar Sumut di bawah pimpinan Musa Rajekshah harus mampu mengakomodir semua kepentingan partai dalam rangka mewujudkan lumbung suara di wilayah provinsi ini.

“Termasuk juga saya, yang diamanahkan sebagai sekretaris Partai Golkar Sumut, harus siap ditugaskan kemana saja,” ujar mantan anggota DPRD Medan ini.

Ia bahkan mengaku saat ini lebih fokus terhadap kepentingan Partai Golkar secara menyeluruh daripada kepentingannya dalam hal pencalegan. “Kepentingan partai dahulu yang diutamakan di posisi saya sebagai sekretaris saat ini,” ucap Ilhamsyah saat ditanya mengenai kesiapannya dalam merebut kursi di legislatif nanti.

Sebagaimana hasil Rapimda Golkar baru-baru ini, kata Ilhamsyah, Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah menyampaikan kegiatan itu menghasilkan beberapa strategi untuk memenangkan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

Salah satu hasil Rapimda, Golkar Sumut menargetkan untuk meraih 260 kursi DPRD di tingkat kabupaten kota se-Sumut. Sedangkan saat ini jumlah kader Golkar yang duduk di kursi DPRD seluruh kabupaten kota se-Sumut sebanyak 184 orang.

Sementara target untuk DPRD Sumut 20 kursi, naik 20 persen dari kursi anggota fraksi Golkar yakni 15 kader. Sedangkan Anggota DPR RI dari Sumut empat orang dan ditargetkan menjadi 7 kursi pada Pemilu 2024 nanti.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2022 Kabar Golkar. All Rights Reserved.