Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Golkar Sidoarjo Apresiasi Kesiapan Saksi TPS Kawal Perolehan Suara di Pemilu 2024
  Bambang Soetiono   20 November 2023

kabargolkar.com - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten
Sidoarjo menggelar pelatihan saksi yang bakalan ditempatkan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Delta.

Pelatihan saksi yang dikuti tak kurang dari 849 orang tersebut digelar di Kawasan Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Minggu (19/11/2023).

Pantauan TIMES Indonesia, Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Adies Kadir, Perwakilan Pengurus DPD Golkar Jatim, Ketua DPD Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi serta Kurniawan Yuda, Calon Legislatif (Caleg) Dapil 6 Waru-Gedangan, Sidoarjo hadir dalam pemantapan kinerja saksi saat berada di TPS untuk mengawal suara Partai Golkar dan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pemilu serentak 14 Februari 2024 mendatang.

"Alhamdulillah semua saksi untuk dapil 6 Sidoarjo yang meliputi Kecamatan Gedangan dan Waru hadir hari ini, kita mantabkan untuk mengawal suara Partai Golkar di TPS yang ada di Waru dan Gedangan," kata Adies Kadir saat memberi sambutan dipelatihan saksi Partai Golkar, Minggu (19/11/2023).

Adies Kadir menambahkan para saksi di Tempat Pemungutan Suara selain bertugas mengamankan suara Caleg dan Partai Golkar juga harus mengawal penuh perolehan suara Capres dan Cawaspres Partai Golkar, Prabowo-Gibran.

"Kawal penuh di Kecamatan Waru dan Gedangan untuk kemenangan Partai Golkar dan Capres-Cawapres, Prabowo-Gibran," pesannya.

Lebih jauh Anggota Komisi III DPR RI ini menambahkan jika tugas para saksi dalam mengawal suara AKAR KAYUJATI PRO-GIBRAN, Yakni Adies Kadir Caleg DPR RI, Adam Rusydi Caleg DPRD Jatim dan Kurniawan Yuda Calon Legislatif DPRD Sidoarjo serta Capres-Cawaspres, Prabowo-Gibran tidaklah mudah. Bagaimana para saksi harus datang sejak pagi hingga proses perhitungan suara, itu sangat membutuhkan fisik dan tenaga yang baik.

"Semua fasilitas harus kita tunjang, konsumsi, biaya saksi sudah kita siapkan.Tak kalah penting adalah suplemen atau vitamin juga harus kita siapkan untuk para saksi yang bekerja mengawal suara kita di TPS," paparnya.

"Ketua Golkar Sidoarjo dan Ponakan Saya, Kurniawan Yuda sudah menyiapkan buat Bapak-Ibu semua, jadi jangan risau jangan takut. Saksi Partai Golkar di Pemilu 2024 harus ceria dan senyum selalu," sambung Politisi Senior Partai Golkar Jatim ini.

Ketua Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ini mengapresiasi seluruh elemen Partai Golkar Sidoarjo, mulai Relawan AKAR KAYUJATI, Pengurus Kecamatan (PK) hingga terkumpul para saksi sesuai TPS yang ada di Kecamatan Waru dan Gedangan.

"Terima kasih seluruh element Partai, Relawan AKAR KAYUJATI. Hasil survey yang kita lakukan, Insyaallah Partai Golkar akan meningkat perolehan suara dan mengantarkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden," tegasnya.

Senada, Ketua DPD Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi mengatakan jika pendidikan bagi para saksi di Dapil 6 Sidoarjo ini merupakan bagian kerja Politik Golkar guna memaksimalkan kemenangan di Pileg maupun di Pilpres 2024.

"Kerja Politik dalam mengawal suara hilirnya di Tempat Pemungutan Suara atau TPS. Oleh karena itu, Golkar Sidoarjo jauh-jauh hari sudah melakukan rekrutmen, agar saksi memahami dengan jelas terkait tugasnya dalam mengawal perhitungan suara," katanya

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.