Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Golkar Demak Salurkan Sembako Kepada Korban Banjir di Desa Trimulyo Guntur
  Bambang Soetiono   14 Januari 2020
Partai Golkar memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada para korban bencana banjir di Desa Trimulyo Guntur, Demak. (Foto: kampusnesia)

kabargolkar.com, DEMAK – Partai Golkar Kabupaten Demak memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada para korban bencana banjir di Desa Trimulyo Guntur, Demak.

Sekretaris Angkatan Muda Partai Golongan Karya (AMPG) Kabupqten Demak, Wahyu Eko Pujianto SPd M Pd mengatakan untuk meringankan beban para korban banjir, Partai Golkar Demak bersama eksponen perangkat partai dan organisasi sayapnya turun langsung ke lapangan membagikan bantuan kepada korban.

“Kami punya tim survey untuk menentukan ke titik mana bantuan ini disalurkan langsung kepada korban bencana, akibat jebolnya tanggul kali Tuntang di Desa Trimulyo Guntur Demak beberapa hari lalu,” ujar Eko disela penyerahan bantuan di areal banjir Desa Trimulyo Guntur Demak , Minggu (12/1)

Menurutnya, kegiatan aksi sosial ini merupakan bagian dari konsolidasi partai Golkar dalam merespon berbagai fenomena di akar rumput. Ketika masyarakat sedang menghadapi musibah, pimpinan partai menggerakkan seluruh elemen dan potensi partai untuk mendampingi dan mengadvokasinya.

Dalam menggerakkan aksi sosial ini, lanjutnya, Partai Golkar Demak menggerakkan kader-kadernya yang tersebar di AMPG, Fraksi di DPRD Kabupaten Demak, pimpinan partai di tingkat kecamatan dan desa serta elemen pendukung Esti-Jos, bakal pasangan calon bupati-wakil bupati Demak yang diusung Partai Golkar bersama partai-partai lainnya.

Dia menambahkan aksi sosial kamanusian ini sebagai wujud bahwa kader Golkar tidak hahya disiapkan untuk kerja-kerja politik, tetapi juga kerja-kerja sosial humanis yang dalam aktualisasinya kerja sosial humanis tidak melakukan pilih kasih, bantuan disalurkan tanpa melihat dan mempertimbangkan pilihan politik korban saat pemilu, tetapi siapa saja yang butuh bantuan langsung dibantu.

Bantuan yang sudah disalurkan, tutur Eko, selain sembako seperti beras, mie instan dan air mineral juga dibagaikan perlengakapan mandi seperti gayung, ember dan pakaian pantas pakai.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Demak H Nurwahid S Ag M SI menuturkan kegiatan ini diharapkan tidak dikait-kaitkan dengan pilihan masyarakat dalam pesta demokrasi apapun dan ditingkat manapun juga, tetapi harus dilihat dari sisi kepentingan bangsa.

“Yang sedang ditimpa musibah ini adalah saudara-saudara kita semua, karena itu ayo kita bantu bersama-sama. Kami berharap dengan kewenangan yang melekat dan dipegangnya pemerintah segera mengambil langkah antisipatif sebagai bagian dari upaya agar musibah ini tidak terulang di masa mendatang,” tutur Wahid. (kampusnesia)

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.