27 Mei 2020
Golkar Belum Tentukan Usungan di Pilkada Serentak Sulsel, Ini Alasannya
  Bambang Soetiono
  28 Januari 2020
  • Share :
Muhammad Risman Pasigai (MRP). (Foto: Abd Azis/Tribun Timur), Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan,

kabargolkar.com, MAKASSAR - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Muhammad Risman Pasigai menyatakan, penentuan siapa yang akan diusung Golkar pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di Sulsel masih sangat cair.

Ia menegaskan bahwa semua masih dalam proses. Rekruitmen dilakukan secara berjenjang dan sekarang tim Pilkada Sulsel.

Sementara merampungkan hasilnya untuk disampaikan pada rapat pleno DPD I Golkar Sulsel, sebelum diteruskan ke DPP Golkar. "Sampai saat ini belum ada yang menerima rekomendasi karena belum terproses ke DPP Golkar, tapi komunikasi politik dengan calon tetap berjalan dengan baik. DPP yang akan ambil keputusannya," tegasnya, Senin (27/1/2020).

MRP akronim namanya menjelaskan, bakal calon usungan Golkar di Pilwali Makassar dengan daerah lain semua sama dan belum ada yang bisa mengkalim mendapat rekomendasi Golkar. "Jadi semua masih cair. Pilkada serentak 2020, Golkar perlu meramu strategi untuk memenuhi target kemenangan," kata MRP.

Terkait hasil survei calon kepala daerah (cakada) usungan Golkar, katanya masih dirampungkan oleh tim survei independen. Menurutnya, sebagai daerah sudah keluar hasil surveinya, namun sebagian lainnya belum.

"Setelah rampung kami akan serahkan ke DPP. Kapan keluar? Belum bisa dipastikan karena pihak DPP yang putuskan. Sementara DPP masih sibuk secara internal pasca-munas, tapi kalau di Provinsi paling dua minggu lagi selesai," jelasnya. (*)

----------

tribun

 

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.