12 Juli 2020
Ahmad Doli Kurnia Apresiasi Kinerja 4 Kader Golkar di Kabinet Jokowi
  Nyoman Suardhika
  30 Juni 2020
  • Share :
Credit Gambar / RadarPekanbaru

Kabargolkar.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar (PG) Ahmad Doli Kurnia menyebut empat kader Golkar yang duduk di kabinet pemerintahan Jokowi sudah bekerja luar biasa. Mereka tidak bekerja biasa-biasa saja (bussiness as ussual) tetapi luar biasa (extraordinary) seperti yang dikehendaki Presiden Jokowi.

"Kami tahu karena sehari-hari berada di pengurus Dewan Pimpinan Pusat PG. Kami lihat mereka sudah bekerja luar biasa, di luar kenormalan," kata Doli di Jakarta, Senin (29/6/2020).

Doli menanggapi keluhan Presiden Jokowi yang melihat kinerja para menterinya biasa-biasa saja. Padahal kondisi sekarang adalah krisis akibat pandemi virus corona atau Covid 19. Jokowi meminta agar para menterinya tidak bekerja biasa-biasa saja tetapi luar biasa untuk menghadapi tekanan ekonomi.

Doli mendukung pernyataan Jokowi tersebut. Dia melihat pernyataan Jokowi berlaku bagi siapa saja bahwa kondisi sekarang harus bekerja luar biasa karena kondisi tidak normal. Para menteri sebagai pengambil kebijakan harus bisa jalankan tugas di luar kenormalan.

Menurutnya, kader Golkar sudah memperlihatkan kerja-kerja yang tidak normal. Namun dia mengembalikan ke Presiden Jokowi untuk memberikan penilaian. Pasalnya para menteri adalah pembantu Presiden Jokowi. Jokowi yang mengerti, paham dan tahu apa yang dilakukan para pembantunya, termasuk menteri dari PG.

"Kita serahkan sepenuhnya ke pak Jokowi untuk menilai kinerja kader kami. Siapa yang diganti (reshuffle), itu hak prerogatif presiden. Kami tidak akan intervensi," ujar Doli yang juga Ketua Komisi II DPR.

Doli menyebut Golkar mendukung semua kebijakan pemerintah untuk atasi krisis. Sebagai partai pendukung pemeruntah, Golkar siap amankan kebijakan pemerintah, baik di eksekutif maupun di parlemen.

Sebagaimana diketahui, ada empat menteri dari Golkar di Kabinet Indonesia Maju. Mereka adalah Ketua Umum PG yang menjabat Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Kemudian ada Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Ali, dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga. [Beritasatu]

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.