04 Agustus 2020
Emansipasi Wanita di Jaman Now
  Nyoman Suardhika
  18 Juli 2020
  • Share :
Credit Gambar / Istimewa

Kabargolkar.com - Kaum perempuan zaman sekarang, dinilai mempunyai peran yang signifikan, Meski demikian, dunia sudah berubah menuju kesetaraan. Sudah cukup banyak perempuan yang menunjukkan kemampuan di berbagai bidang. Mereka memiliki kemampuan yang setara bahkan tak jarang melebihi kemampuan laki-laki.

Dalam keluarga modern pun, lumrah dijumpai suami dan istri sama-sama bekerja. Dalam hal ini, berbagi peran dalam mengurus keluarga seharusnya menjadi hal yang wajar.



Perkembangan dunia saat ini sudah mencapai dengan apa yang disebut dengan nama "Industeri 4.0" begitupun digitalisasi dalam bentuknya sudah sampai kepada teknologi informasi dan komunikasi yang diberi nama "Internet Of Things" (IoT). Sehingga nilai kesetaraan yang menjadi tanggung jawab bagi perempuan di masa teknologi muktakhir ini harus bisa menjadi tantangan untuk lebih baik lagi.

" Sesuai dengan perjuangan Raden Ajeng (RA) Kartini khususnya bagi seluruh Perempuan di seluruh Indonesia sudah saatnya berani tampil memberikan sumbangsih pemikiran atau ide untuk perkembangan di era digital yang serba modern. Industeri 4.0 yang kini menjadi tren sudah harus pula diikuti oleh kalangan Perempuan, teknologi sudah bergerak maju dan ini sekali lagi sebagai tantangan buat Kita perempuan di Indonesia,'' Imbuh Inez Yuanna yang saat ini aktif dalam organisasi Politik sebagai wakil sekretaris jenderal bidang Perempuan DPD 1 Partai Golkar DKI Jakarta, dalam pesan singkatnya di Jakarta, Sabtu (18/7/2020).

Lebih lanjut, Inez Yuanna meyampaiakan pesan kemajuan buat para kalangan Perempuan menjadi seorang RA Kartini baru di era serba digital seperti sekarang, tantangan kedepan menurutnya, adalah pelepasan diri para Perempuan kedudukan sosial ekonomi yang rendah atau dari pengekangan hukum yang membatasi kemungkinan untuk berkembang dan untuk lebih maju.

" Untuk perkembangan di era digital yang serba modern dan dapat melahirkan sosok R A Kartini baru. Pelepasan diri para wanita dari kedudukan sosial ekonomi yang rendah atau dari pengekangan hukum yang membatasi kemungkinan untuk berkembang dan untuk lebih maju," Pungkas Inez Yuanna.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.