07 Desember 2021
Kenang Masa Remaja Jadi Anggota Paskibra, Airin Rachmi Diany Siap Maju Menjadi Ketua Umum PPI
  Nyoman Suardhika
  14 November 2021
  • Share :
Credit Photo / Facebook

Kabargolkar.com - Punya kepedulian tinggi dengan remaja Indonesia, terutama terkait pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) membuat Airin Rachmi Diany maju terpanggil ingin terlibat di dalamnya.

Buktinya, ia mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia (PPI). Terlebih, istri TB Chaeri Wardana itu merupakan salah satu mantan anggota Paskibraka.

"Kita berharap PPI menjadi wadah berkumpulnya para Paskibraka yang pernah bertugas di angkatannya masing-masing. Saya bahagia pernah melaluinya karena membentuk karakter buat kita. Kita berharap Paskibraka, purna Paskibraka bagian dari negara kesatuan RI yang memberikan sumbangsih," kata Airin Rachmi Diany, seperti keterangan tertulis, Minggu (14/11/2021).

Walikota Tangerang Selatan yang menjabat pada 2011-20216 dan 2016 dan 2021 ini mengaku memiliki tantangan tersendiri sebagai purna Paskibraka. Menurutnya, seorang Paskibraka harus loyal terhadap bangsa dan negara.

Selain itu, memiliki jiwa dan kepribadian yang tulus kecintaannya terhadap Tanah Air.

"Sejauh ini tantangannya setiap anak menjadi Paskibraka karena bisa membentuk karakter bagi dirinya sendiri agar bisa meraih cita-citanya sendiri. Pengalaman di Paskibraka bisa menjadi acuan kita dalam hidup," jelasnya.

Ia coba mengenang ketika masih usia belasan tahun ketika dipercaya menjadi Paskibraka di kota Bandung, Jawa Barat. Apalagi, seorang Paskibra memiliki kedisiplinan yang tinggi.

"Seingat saya penugasan di Provinsi, bisa mengenal teman-teman baru di Provinsi, karena saya besar di Bandung. Belajar disiplin yang luar biasa, dan banyak hal ikatan kekeluaragaan yang tidak bisa dilupakan. Saya ingat ketika itu usia 17 tahun," tuturnya.

Soal pencalonannya sebagai Ketum PPI, Ketua Kestuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) ini menjelaskan telah mengajukan persyaratan yang sudah dipersiapkan sejak beberapa bulan lalu.

"Intinya sudah melakukan pendaftaran dan syaratnya sudah dilengkapi. Kira-kira tiga bulan lalu memang sudah dipersiapkan," tutupnya.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.