23 Februari 2020
Dodi Reza Optimis Pimpin Golkar Sumsel
  Bambang Soetiono
  14 Februari 2020
  • Share :
ilustrasi (net)

kabargolkar.com, PALEMBANG - Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex merasa optimis akan memenangkan perebutan kursi Ketua DPD I Golkar Sumsel pada Musda yang berlangsung Maret nanti.

Keyakinan kata dia, karena sudah banyak dukungan dari sejumlah DPD II Partai Golkar di Kabupaten/Kota di Sumsel untuk meneruskan kesuksesan ayahnya Alex Noerdin yang telah memimpin Golkar selama tiga periode.

"Berapa jumlahnya sedang kita susun, sedang kita hitung. Harus optimis, karena dari sisi kepartaian saya termasuk bisa dikatakan senior, selama ini berkiprah di pusat dan sekarang akan mengabdi di daerah," katanya saat ditemui di Andalas Forum, Kamis (13/2) usai memaparkan tentang kelapa sawit rakyat di Muba.

Bagaimana dengan dukungan dari Ketua DPD I Golkar Sumsel Alex Noerdin yang juga orangtua Dodi. Dia mengatakan tentunya kader terbaik akan didukung oleh Alex Noerdin. 

Jika terpilih, Dodi menargetkan semua calon kepala daerah yang diusung dan didukung Golkar pada pilkada 2020 dapat memenangkan kontestasi pemilihan kepala daerah. Dodi Reza Alex Noerdin menyatakan siap maju mencalonkan diri sebagai calon ketua DPD I Golkar Sumsel pada Musda Golkar yang akan berlangsung Maret 2020.

"InsyaAllah maju seperti biasa, saya selalu mengatakan, Golkar ini solid, Golkar ini satu. Punya banyak kader," kata Dodi diwawancarai, Kamis (13/2).
Menurut Dodi, Musda Golkar menjadi penentu Partai Golkar dalam kontestasi perpolitikan kedepan. Baik dalam Pilkada, Pilgub hingga pemilu.

Selain itu semua kader Golkar merupakan sahabatnya. Untuk itu dia meminta dukungan dari seluruh kader Golkar untuk pencalonannya di Musda Golkar Sumsel. "Mudahan satu suara, solid. Walau kita banyak kader mudahan satu suara," harapnya.

Menanggapi hal itu pengamat sosial dan politik Bagindo Togar mengatakan, perebutan kursi Ketua DPD I Golkar Sumsel selepas masa kepemimpinan H Alex Noerdin pada musyawarah daerah partai Golkar Sumsel Maret mendatang, nampaknya lebih seksi, energik dan dinamis.

Dia memprediksi ada tiga trah pentolan Golkar yang akan ambil bagian dalam musda Golkar Sumsel. Tiga trah yang dimaksud, kata Gindo yaitu trahnya Alex Noerdin yang akan memajukan putranya Dodi Reza Alex, kemudian trahnya Mawardi yang akan memajukan Ridho Yahya ataupun Mawardi sendiri. Selanjutnya trahnya Kahar Muzakkir. Untuk Kahar, kata Gindo belum tahu siapa yang akan dijagokan. "Saya pikir tiga trah besar ini akan ambil bagian," kata Gindo.

Menurut Gindo semua kandidat yang bakal maju memiliki peluang yang sama untuk menduduki kursi Ketua DPD I Golkar Sumsel. "Peluangnya sama, mereka memiliki modal sosial, politik, finansial dan jaringan. Nah makanya siapa yang piawai, memiliki kedekatan dengan DPD II dan DPP. Karena DPP juga ingin ketua Golkar itu bisa membawa kejayaan partai," ujarnya.

Seperti pada masa kepemimpinan Alex Noerdin, menurutnya Golkar cukup berprestasi. Bahkan Sumsel kata Gindo menjadi salah satu basis Partai Golkar.
"The last fight ini harus benar-benar serius. Karena siapa yang terpilih sebagai ketua Golkar Sumsel otomatis berpeluang sebagai calon Gubernur (Cagub) Sumsel pada pemilu selanjutnya," jelasnya.

Tak hanya itu, kepentingan pada pemilihan legislatif, kepala daerah, hingga pilpres juga menjadi faktor membuat orang tertarik untuk berebut kursi ketua Golkar. "Apalagi Sumsel ini menjadi salah satu provinsi basis suara Golkar. Perolehan kursi cukup banyak," ujarnya.

Direktur Eksekutif Forum Demokrasi Sriwijaya ini, memprediksi selain persaingan dari internal partai Golkar akan ada juga campur tangan eksternal Golkar pada Musda Golkar Sumsel.  

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.