12 Juli 2020
Peran Aktif HWK Dalam Mendukung Pemerintah Tanggulangi Covid-19
  Nyoman Suardhika
  25 Juni 2020
  • Share :
credit gambar / Istimewa

Kabargolkar.com - Peran aktif Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Wanita Karya (DPP HWK) dalam menjaga serta mendukung penanggulangan pandemi Covid-19, terutama dengan berperan aktif dalam menjaga masyarakat sekitar, menjaga fisik mental keluarga, mendukung perekonomian keluarga dan membantu anak anak dalam proses belajar. Poin poin lebih jelas lainnya yang akan disuarakan oleh DPP HWK, yaitu tiga poin anjuran dalam menjalankan peraturan protokol kesehatan.

Pertama, mematuhi semua aturan Protokol Kesehatan yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas COVID-19, dan meneruskan serta mensosialisasikan kepada seluruh jajaran Pengurus dan Anggota HWK beserta keluarganya, yang kedua memberikan bantuan secara langsung maupun tidak langsung, secara mandiri maupun bekerja sama dengan instansi pemerintah atau swasta kepada paramedis sebagai garda terdepan penaggulangan Covid-19 maupun memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi. Terakhir, ketiga diharapakan kepada seluruh pengurus dapat berperan membantu minimal di lingkungan masyarakat sekitar tempat kita tinggal yang kena dampak Covid-19.

Dalam pemaparan dan instruksinya, Ibu Dany Soedarsono selaku ketua umum Dewan Pimpinan Pusat HWK juga mengajak seluruh pengurus di Dewan Himpunan Daerah Tingkatan Provinsi dan Tingkatan Kabupaten Kota di Indonesia untuk mendukung kebijakan Pemerintah berkenaan dengan penanggualangan Covid-19 seperti Physical Distencing (Pembatasan aktivitas yang saling menjaga jarak Individu), penggunaan masker dan sesering mungkin mencuci tangan.

" Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Wanita Karya (DPP HWK) juga mengajak seluruh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Wanita Karya (DPD HWK), Tingkatan Provinsi dan Tingkatan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia untuk mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah berkenaan dengan penanggulangan wabah pandemi Covid-19, seperti Menjaga Jarak sosial dan fisik serta menggerakan pemakaian masker serta membiasakan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin. Kita harus menjaga kedisiplinan itu semua dalam rangka pencegahan bahaya penyebaran Covid-19, " Tegas Ibu Dany Soedarsono dalam kesempatan pembagian dan penyaluran Sembako Banpres bersama Kemensos di Jakarta, Kamis (25/6/2020).

Masih dalam instruksinya, lebih lanjut Dany Soedarsono mengingatkan kepada para hadirin Anggota HWK yang hadir ditempat, untuk menjadi pelopor digarda terdepan dalam membantu pemerintah memerangi wabah Covid-19 dan bergotong royong dengan semua anak bangsa untuk saling bersinergi dengan semua lapisan masyarakat menekan laju wabah ini.

" Kita semua harus melakukan apapun yang kita mampu untuk membantu mengerem laju penyebaran Covid-19, mulai dari tingkat yang paling bawah dan aksi yang paling sederhana. Kata kuncinya kita harus optimis menghadapi bencana ini dan mari kita perkuat sinergi dan bekerja sama dengans emua pihak dan lapisan masyarakat untuk memaksimalkan segala upaya bangsa Indonesia dalam memerangi wabah pandemi ini," Pungkas Dany Soedarsono

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.