28 Januari 2021
Ketua Umum Baladhika Karya Siap Mengawal Keputusan Munas SOKSI, Calonkan Ketum Golkar Capres 2024
  Nyoman Suardhika
  25 Juli 2020
  • Share :
Credit Gambar / Istimewa

Kabargolkar.com - Kehadiran unsur Pimpinan pada Rapimnas III dan Munas XI Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia menandakan sudah tidak ada lagi dualisme dalam internal Organisasi pendiri Partai Golkar yang didirikan oleh Almarhum Suahardiman tersebu, semunya melebur pada Munas XI Depinas SOKSI yang dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat malam (24/7/2020).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membuka musyawarah nasional (Munas) ke XI yang juga dibarengi dengan Rapimnas ke III tersebut, ini adalah sekaligus pertemuan semua kader SOKSI dari seluruh perwakilan perwakilan Depidar di Indonesia, juga organisasi sayap yang turut serta meramaikan jalanannya acara rapimnas dan Munas ini, baik Bakornas Fokusmaker, Wanita Karya dan tentunya Baladhika Karya.

Pada kesempatan pidatonya dalam sambutan Panitia Pengarah Rapimnas dan Munas, Wakil ketua Umum SOKSI, Ahmadi Noor Supit membuat pekik kepada seluruh peserta yang hadir di arena Munas, baik yang berpartai di Golkar maupun kader kader SOKSI dimanapun supaya untuk mendukung pencalonan dan pemenangan Airlangga Hartarto di Pemilihan Presiden 2024 - 2029.

" Kita harus punya calon Presiden, sekali lagi Kita (Partai Golkar) harus punya calon Presiden, ini dalah kekuatan yang dimiliki kita seklaigus SOKSI punya kekuatan karena kita sudah bersatu tidak ada lagi faksi dalam internal kita. Kita punya isu sentral, kami sebelum masuk ke suasana Munas kali ini sebelumnya sudah ada tiga kali pertemuan, dan disana kami sepakati harus punya satu isu sentral, dan kami akan mendukung bapak Airlangga Hartarto didukung dalam pencalonan pada Pilpres tahun 2024," Tegas Ahmadi Noor Supit.



Hal senada juga disampaikan oleh ketua umum Baladhika Karya, Nofel Saleh Hilabi, saat kami minta pertanyaan kepadanya setelah salah satu keputusan hasil Munas XI Soksi ialah mendukung sepenuhnya, karena harus ada isu sentral sebagai salah satu pemersatu soliditas Partai Golkar, maka Golkar harus punya calon internal untuk dijadikan calon Presiden pada 2024. Nofel Hilabi sendiri sangat menjunjung dan apresiasi dan siap mengawal keputusan hasil Munas tersebut.

''Saya sebagai Pimpinan Baladhika Karya yang juga Kader sekaligus Pengurus di dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar sangat bangga dengan keputusan Munas Soksi yang akan mengusung Kader terbaik Partai Golkar untuk di jagokan Menjadi Presiden di periode mendatang, ini kesempatan yang sangat baik dan harus kita kawal serta menangkan karena akhirnya ini momen Kita tunggu tunggu, dimana Partai Golkar mempunyai Calon Presiden yang tidak lain adalah Kader terbaik Partai Golkar, " Imbuh Nofel di kesempatan acara Munas SOKSI, Sabtu (25/7/2020).

Lebih lanjut, masih dalam pernyataannya, Nofel Saleh sanagat merasa yakin dengan apa yang telah diputuskan dari Munas kali ini, pencalonan Kader internal Golkar di Pilpres 2024 sangat memberikan nuansa persatuan dan soliditas partai. Kami Di Baladhika Karya akan mengawal rumusan nanti hasil munas setelah keluar, dan sekali lagi pencalonan Airlangga pada 2024 sebagai Presiden benar benar terelaisasi.

"Kami akan mengawal keputusan Rapimnas III dan Munas Ke XI, yaitu mencalonkan dan mendukung Ketua Umum Golkar untuk dijagokan menjadi Presiden 2024-2029. Baladhika Karya akan mengawal dan memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto untuk menjadi Presiden RI, saya sebagai Pimpinan Baladhika Karya yang juga Kader dan Pengurus Golkar sangat Bangga dengan keputusan Munas Soksi yang mengusung Kader terbaik Partai.

Kesempatan ini, lanjut Nofel sangat menguntungkan lapisan oragnisasi dalam Golkar, kekompakan akan semakin menjadi pemandangan indah di Golkar dengan adanya momentum pencalonan Airlangga Hartarti, bukan hanya Kami Baladhika Karya namun juga kawan kawan di AMPG, AMPI dan Organ penting Partai Golkar lainnya juga merasakan soliditas yang sama.

"Baladhika Karya tidak akan mengabaikan momentum baik ini bahkan Baladhika Karya akan menjadi Garda terdepan bersama AMPG dan lembaga lembaga kepemudaan lainnya yang ada di dalam Tubuh Partai Golkar untuk memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Menjadi Presiden RI 2024-2029, inilah kehebatan Partai Golkar yang di Pimpin Ketua Umum Airlangga Hartanto kita semua solid dan bersatu dengan satu komando di bawah Kepemimpinan Beliau,''Pungkas Nofel Hilabi.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.