26 Juli 2021
Mengenang Jasa Bobby Suhardiman, Bakornas FOKUSMAKER Gelar Doa Bersama
  Nyoman Suardhika
  16 Juli 2021
  • Share :
Credit / Istimewa

Kabargolkar.com - Ketokohan Almarhum Bobby Suhardiman dinilai sangat layak dihormati dan diteladani. Diakui atau tidak diakui Mantan Ketua Umum Depipus Wirakarya Indonesia 1995 – 2003 ini banyak berkontribusi terhadap perkembangan dan kontribusinya terhadapa regenerasi kader kader SOKSI.

Atas dasar tersebut, Badan Koordinasi Nasional Forum Komunikasi Mahasiswa Kekaryaan (BAKORNAS FOKUSMAKER) menggelar doa bersama dan tahlil untuk mengenang Almarhum Bobby Suhardiman. Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Bakornas Fokusamker Deny Firmansyah mengungkapkan alasannya menggelar doa bersama ini tidak lain untuk mengenang jasa jasa Bobby Suhardiman.

Menurutnya terlepas dari kelebihan dan kekurangannya, Almarhum merupakan tokoh penting di Internal SOKSI, terutama terkait dengan Pengembangan atau pencipta kader kader tangguh SOKSI. Misalnya, selama memimpin Depipus Wirakarya, Almarhum banyak melahirkan berbagai karya juga kader kader tangguh dan loyal, dimana hingga saat ini bisa dilihat peran peran kader tersebut dimana mana.

'Almarhum merupakan tokoh penting di Internal SOKSI, terutama terkait dengan Pengembangan atau pencipta kader kader tangguh SOKSI. Misalnya, selama memimpin Depipus Wirakarya, Almarhum Ohm Bobby banyak melahirkan berbagai karya juga kader kader tangguh dan loyal, dimana hingga saat ini bisa dilihat peran peran kader tersebut di berbagai lembaga, tidak hanya di Internal SOKSI atau Golkar saja tapi lintas komponen kemasyarakatan tentunyu, Tukas Qibus sapaan akrab Deny Firmansyah saat membuka acara Do'a Bersama mengenang Almarhum Bobby Suhardiman secara Virtual Zoom, Kamis (15/7/2021).

Senada dengan hal tersebut, Basuki Rachmad yang merupakan senior di DEPIPUS Baladhika Karya mengaku sangat mengagumi sosok almarhum Bobby Suhardiman semasa hidupnya, Ia pun menceritakan bagaimana sosok Bobby Suhardiman dalam mencetak kader kader Bangsa di Internal SOKSI.

"Saya sangat mengenal sosok mendiang Bobby Suhardiman. Saya mengenal alhamarhu Bobby Suhardiman adalah sosok pengayom dalam berorganisasi.cDia itu mampu membaca alur politik. Bahkan dia pandai bergaul dengan para juniornya di SOKSI. Dia juga menghormati para Juniornya, seperti saya ini," ujar Basuki Racmad.

Sementara itu mantan Bendahara Umum BAKORNAS FOKUSMAKER, Yovita Handini yang juga sangat dekat dengan Almarhum, menurutnya sosok Almarhum seorang tokoh dan mentor yang baik dalam membina organisasi SOKSI.

''Mas Bobby selaku Ketua Dewan Pembina (SOKSI), yang juga merupakan anak biologis pendiri SOKSI Bapak Suhardiman. Kami merasa kehilangan, seluruh keluarga SOKSI di Tanah Air merasa kehilangan, Almarhum seorang tokoh dan mentor yang baik dalam membina organisasi SOKSI" ujar Yovita yang sangat sedih atas kehilangannya ini.

Acara Do'a bersama yang diselenggarakan oleh Bakornas Fokusmaker ini juga dihadir oleh beberapa ketua dari Bakorda, diantaranya dari Jawa Barat yang dihadiri langsung oleh ketua Murshal Senjaya, ada dari Bakorda Sulawesi Utara tampak hadir Brayen Lajame, serta dari Unsur DEPIDAR dimana Ketua Depidar Jawa Barat Kang Yod Mintaraga, Senior Depidar Sumatera Selatan Bang Supirman Dahlan juga senior dari Depidar DKI yakni Golmer Hutagaol.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.