08 April 2020
Aksi Tanggap Covid-19 , PPK Kosgoro 1957 Gerakan Berbagi Masker Dan Hand Sanitizer
  Nyoman Suardhika
  20 Maret 2020
  • Share :
credit Photo /FB

Kabargolkar.com - Respon dan antisipasi penyebaran virus Covid-19 yang sudah merebak di Indonesia, menjadi perhatian penting Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong-Royong (Kosgoro) 1957, yang pada hari turun aksi tanggap dengan membagikan sejumlah alat alat seperti masker, Hand Sanitezer dan alat pendeteksi suhu badan.

Berlokasi di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2020) tampak hadir Tokoh sekaligus mantan ketua PPK Kosgoro Agung Laksono beserta kader dan simpatisan yang ikut serta turun ditengah guyuran hujan.



Bapak Agung Laksono membagikan alat alat antisipasi Covid-19 di Bundaran Hotel Indonesia, depan Plaza Indonesia. Photo FB

Menurut salah satu relawan yang ikut serta dalam aksi PPK Kosgoro tanggap Covid-19, Desy Kartasasmita, PPK Kosgoro melihat ini dalah bentuk kepedulian sekligus mengingatkan kepada kita semua bahwa virus ini (Covid-19) adalah musuh yang tidak tampak, sudah banyak korban dan yang terinfeksi oleh penyebarannya ini.

" Soal aksi kita (PPK Kosgoro) yang pada hari ini membagikan Hand Sanitezer dan Masker, selain bentuk kepedulian juga sebgaai pengingat kepada kita semua megenai bahayanya penyebaran virus tersebut, sudah banyak korban maupun yang terinfeksi. Jadi disini tujuan kita adalah lebih konkritnya selain rasa peduli juga mengingatkan kepada masyarakat supaya tanggap dalam memerangi Covid-19 ini." Imbuh Desy Kartasasmita

Aksi turun ke jalan membagikan Masker dan Hand Sanitezer yang dilakukan oleh PPK Kosgoro sempat tertunda berhubung turunny hujan yang cukup deras di sebagian daerah Jakarta, namun karena semangat dari relawan yang berpatisipasi cukup tinggi akhirnya gerakan kepedulian ini terealisasi.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.