04 Agustus 2020
Hadiri Milad Kyai Said, Bamsoet; Mudah Mudahan Nanti Ada Menteri Dari PBNU
  Nyoman Suardhika
  04 Juli 2020
  • Share :
Credit Gambar / Tribunn

Kabargolkar.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj merayakan hari ulang tahun (ultah) ke-67 pada Jumat (3/7/2020).

Di hari istimewanya itu, Kiai Said tidak membuat acara peringatan ultah  atau Milad secara meriah tapi ucapan selamat datang dari berbagai kalangan. Di depan Gedung PBNU, tampak deretan karangan bunga sebagai ucapan selamat dan doa bagi Sang Kiai.

Sementara di dalam gedung PBNU, digelar perayaan sederhana dengan pembacaan doa dan memotong tumpeng yang diikuti sejumlah petinggi PBNU dan juga para staf yang ada di sana. Di hari istimewa itu, Kiai Said juga kedatangan tamu jajaran pimpinan MPR. Tampak di antaranya Ketua MPR Bambang Soesatyo, Arsul Sani, Ahmad Basarah, dan Syarief Hasan.

Selain membahas isu-isu kebangsaan, khususnya berkait dengan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP), kedatangan Bamsoet dan jajaran pimpinan MPR lainnya juga untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun.

"Di tengah-tengah kebegembiraan beliau yang seharusnya berkumpul dengan keluarga, Beliau bela-belain nemuin kita. Semoga Pak Yai diberikan umur panjang, dan PBNU di bawah kepemimpinan Beliau tambah moncer. Mudah-mudahan memang ini kalau sekarang ada bekas menteri, nanti ada menteri dari PBNU," kata Bamsoet usai memberikan kue ultah kepada Kiai Said.

Kiai Said pun menerima kue dari Ketua MPR dengan penuh senyuman kemudian mematikan api lilin, tidak dengan ditiup, tapi dengan kipasan tangan karena mengenakan masker. "Begini saja tidak usah ditiup," katanya sambil mengibaskan tangannya.


Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.