28 Januari 2021
Martinus Werimon: Vaksinasi Bawa Indonesia Tuntaskan Pandemi & Pulihkan Ekonomi
  Witarmin
  13 Januari 2021
  • Share :

kabargolkar.com - Vaksinasi untuk menangkal pandemi COVID-19 baru saja dimulai hari ini, Rabu (13/1). Walau masih beredar pelayan publik dan tenaga kesehatan, kader Partai Golkar sebagai salah satu elemen bangsa mendukung langkah vaksinasi ini. 

Pengurus DPP Golkar Martinus A. Werimon mendukung penuh vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. Ia mengapresiasi langkah Presiden Jokowi sebagai penerima vaksin pertama. 

"Langkah Presiden Jokowi sebagai penerima vaksin pertama membuat masyarakat tambah yakin untuk divaksin. Memberantas keraguan akan vaksin," ujar Martinus. 

Martinus juga mengutarakan pendapatnya mengenai hasil uji vaksin Sinovac yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan. Adapun hasil uji tersebut lolos standar World Health Organisation. 

"Vaksin Sinovac yang saat ini dipakai di Indonesia sudah memenuhi standar internasional dan Indonesia. Tidak ada alasan agar vaksin tidak digunakan," tambah Martinus. 

Lebih lanjut, Martinus menyambungkan dampak vaksinasi terhadap penanganan pandemi COVID-19. 

"Dengan para tenaga kesehatan divaksin lebih dahulu, pelayanan kesehatan bagi masyarakat dapat selalu prima. Tidak ada lagi stigma fasilitas layanan kesehatan sebagai tempat penyebaran COVID-19," tegas Martinus. 

Martinus juga menyebutkan bahwa penyimpanan vaksin Sinovac suda sesuai dengan teknologi yang beredar di Indonesia sehingga mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional.

 "Teknologi penyimpanan vaksin Sinovac sudah lama beredar di Indonesia. Ini bisa membuat pemulihan ekonomi nasional lebih cepat terjadi," ungkap Martinus.

 Mengenai terbatasnya orang yang dapat menjadi penerima vaksin Sinovac, Martinus mengingatkan untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. 

"Keberadaan vaksin bukan berarti kita tidak lagi disiplin mematuhi protokol kesehatan. Justru kita mesti makin disiplin agar pandemi lebih cepat selesai dan ekonomi lebih cepat pulih," tutup Martinus.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.