Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
PPJNA 98 Puji Langkah Airlangga Hartarto dalam Atasi Ekonomi di Tengah Covid-19
  Nyoman Suardhika   12 April 2021
Credit / Suara Nasional

Kabargolkar.com - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengatasi masalah ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Melansir laman Suaranasional.com, pernyataan tersebut terlontar oleh Ketua Umum Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis (PPJNA) 98 Anto Kusumayuda, Senin (12/4/2021).

“Airlangga yang juga menjadi Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) berhasil menjalankan program vaksin seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Kata Anto, keberhasilan Airlangga dalam mengatasi ekonomi di tengah pandemi Covid-19 terlihat daya beli masyarakat yang meningkat.

“Menjelang Ramadhan di berbagai pusat perbenjaan dan pasar penuh dengan orang berbelanja. Ini artinya ada peningkatan daya beli masyarakat,” jelas Anto.

Meningkatnya daya beli masyarakat, kata Anto ketika pemerintah melalui Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan subsidi ongkos kirim (ongkir) bagi masyarakat yang berbelanja online menjelang lebaran.

“Dengan meningkatnya daya beli masyarakat, produsen dapat meningkatkan produktivitasnya sehingga siklus bisnis berjalan normal. Perekonomian dapat menggeliat kembali akibat pandemi ini,” tutur.

Menurut Anto bulan Ramadhan dan lebaran tahun ini akan menjadi momentum untuk membangkitkan perekonomian yang selama ini melemah akibat pandemi Covid-19 karena pembatasan mobilitas. “Jadi istilahnya ini memancing untuk membangkitkan perekonomian. Tapi dari sisi anggaran Pemerintah dengan adanya pungutan pajak pada produsen tidak terlalu menekan pada defisit fiskal semakin melebar,” terang Anto.

Menurut Anto, permintaan Airlangga yang meminta pengusaha membayar THR secara penuh menunjukkan Ketua Umum Partai Golkar itu berpihak kepada rakyat.

“Airlangga menunjukkan keberpihakan kepada rakyat dan berpegang kepada PP Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan,” ungkapnya.

Pemerintah melalui Menko Perekomomian Airlangga berbagai kebijakannya telah mengeluarkan berbagai insentif bagi para pelaku usaha di tengah pandemi Covid-19. Selain itu juga ada kondisi dimana jumlah pekerja atau karyawan yang sudah mengalami penurunan dibanding tahun lalu.

Ia juga melihat, saat ini para pelaku usaha sudah mulai bisa berproduksi. Meski belum maksimal, Anto memperkirakan pengusaha bisa membayar penuh THR kepada pegawai menjelang Hari Raya.

 
Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.