Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
Share :
Di B20, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto Paparkan Capaian Kartu Prakerja Bangkitkan Ekonomi
  Dani   24 November 2022
Ketua Umum Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam forum B20 Summit yang diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Senin (14/11).

Kabargolkar.com - Dalam forum Business20 (B20) Summit yang diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Senin (14/11).

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto memaparkan upaya Indonesia untuk bangkitkan ekonomi pasca pandemi dengan program Kartu Prakerja.

Menurutnya, Kartu Prakerja berhasil menumbuhkan semangat berusaha serta menciptakan kemandirian ekonomi Indonesia.

"Kartu Prakerja adalah program Pemerintah untuk publik yang paling sukses dan diakui secara luas oleh dunia internasional." kata Airlangga.

Sebagai informasi, Program Kartu Prakerja adalah program dengan pendekatan inklusif yang bertujuan untuk reskill, upskill, dan meningkatkan kemampuan literasi digital, serta di saat yang bersamaan dapat meningkatkan penghasilan secara finansial

"Untuk beradaptasi dengan dunia kerja masa depan dan menciptakan peluang baru bagi mereka yang terkena dampak disrupsi teknologi dan pandemi, kami telah mengembangkan sistem pendidikan vokasi online melalui Kartu Prakerja,” ungkap Menko Airlangga.

Adapun manfaat dari Kartu Prakerja ini dapat dijangkau seluruh Indonesia dan dirasakan oleh 12,8 juta orang di 514 Kabupaten/Kota.

Mengakhiri sambutannya, Airlangga mengajak untuk bersatu dalam menyelesaikan masalah dan tantangan global yang dihadapi saat ini.

"Mari kita mencari jalan keluar yang terbaik untuk kita semua, saya yakin kita dapat keluar dari tantangan tersebut,With Indonesia, lets recover together and recover stronger" pungkasnya.

Dalam acara itu, ia juga turut mengapresiasi B20 dalam mengedepankan pentingnya keberadaan ekonomi inklusif.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Profesor Klaus Schwab, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso, Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid, dan Chair Business20 Shinta Kamdani.(tribunnews.com)

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2022 Kabar Golkar. All Rights Reserved.