Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Momen Menarik Saat Bambang Soesatyo Payungi Airlangga Hartarto di Peresmian KEK Lido
  Nyoman Suardhika   01 April 2023
Gredit Photo / Facebook

Kabargolkar.com - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo hadir di peresmian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City, di Bogor, Jumat (31/3/23).

Bamsoet biasa disapa, hadir dalam peresmian KEK Lido dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia atau IMI, dimana Ia menjelaskan, kehadiran Motorsport Ecosystem akan memperkuat KEK MNC Lido City.

"Sebagai gambaran, setiap pagelaran F1 di Singapura, Singapore Tourism Board (STB) selalu menargetkan sedikitnya lima ribu penonton dari Indonesia. Sementara Corporation Communication Officer Sirkuit Sepang, Malaysia mencatat, dari kisaran 130 ribu penonton F1 di Malaysia, 6 ribu diantaranya berasal dari Indonesia. Pada saat MotoGP di Mandalika tahun 2022 lalu, Dorna Sport melaporkan jumlah penonton yang datang langsung mencapai 102.801 penonton," jelas Bamsoet.

Selain Presiden Joko Widodo, Turut hadir pula antara lain, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agraria dan Tata Ruang Marsekal TNI (purn) Hadi Tjahjanto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Walikota Bogor Bima Arya, serta Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Dalam unggahan di akun media sosial juga photo photo yang dibagikan ke group group aplikasi WhatsApp, Bamsoet yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar, ini terlihat memayungi Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memberikan keterangan kepada awak media.

Bamsoet mengiringi Menko Airlangga saat sesi pemberian keterangan kepada awak media, bahkan Ketua DPR RI ke-20 terlihat memayungi Airlangga Hartarto.

Dalam kesempatannya menerangkan soal KEK Lido tersebut, Airlangga berharap, KEK Lido dapat menjadi alternatif liburan bagi wisatawan nasional. Pasalnya jumlah wisatawan di Indonesia yang keluar negeri mencapai 11,7 juta orang dan 45% diantaranya untuk berlibur.

"Karena lokasinya dekat diperkirakan KEK Lido bisa menghemat devisa sebesar US$2,4 miliar atau Rp32 triliun dan juga bisa menyerap lebih dari 30.000 tenaga kerja dalam 20 tahun ke depan," kata Airlangga.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.