13 Agustus 2020
Pemilu Masuki Masa Krusial, Caleg Golkar Harus Perhatikan Ini
  Administrator
  20 Desember 2018
  • Share :
[caption id="attachment_17286" align="aligncenter" width="700"]pemilu ilustrasi (bisnis.com/Samdysara Saragih)[/caption]   kabargolkar.com - Masa kampanye Pemilu 2019 masih sedang berlangsung hingga saat ini. Tanpa terasa, waktu yang tersisa sudah tidak banyak lagi. Para Caleg Partai Golkar yang sedang bertarung memperebutkan kursi legislatif, baik di pusat maupun daerah sibuk berjibaku di dapilnya masing-masing. Terkait ini ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan oleh para Caleg.

Manfaatkan waktu efektif dan efisien

Periode kampanye memasuki masa krusial. Waktu pencoblosan dalam Pemilu akan digelar dalam waktu tidak lama lagi. Tanggal pencoblosan pada 17 April 2019 kurang dari 4 bulan. Para caleg diharapkan dapat memanfaatkan waktu tersisa yang sangat singkat ini dengan sebaik-baiknya.

Fokus isu lokal

Ketua Umum Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa Partai Golkar memiliki tools untuk penggalangan suara pemilih. Tools tersebut berupa data suara pemilih di tiap Dapil. Harapannya, para caleg Partai Golkar dapat menggunakan tools untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Terutama untuk menggalang suara pemilih di dapil masing-masing. Dengan memfokuskan isu lokal dalam sosialisasi, tentu akan lebih mudah menggalang pemilih.   selanjutnya: Aktif di udara dan darat

Aktif di udara dan darat

Pengertian aktif di ‘udara’ yaitu dengan aktif menggunakan media sosial. Para caleg harus ikut terlibat di media sosial untuk menjaring potensi pemilih millenial. Namun, hal tersebut tidak berarti meninggalkan pola konvensional. Para caleg juga tetap aktif di ‘darat’ untuk turun langsung bertemu calon pemilih di dapil masing-masing.

Menyuarakan kinerja pemerintah

[caption id="attachment_17287" align="aligncenter" width="721"]pemilu Kinerja Jokowi membangun infrastruktur perlu disosialisasikan (net)[/caption] Pencapaian hasil-hasil pembangunan yang dicapai oleh Jokowi selama masa pemerintahannya harus terus disuarakan oleh Caleg. Pencapaian ini untuk menarik simpati para pemilih untuk ikut mendukung pemerintah dan mendukung Partai Golkar yang merupakan pendukung utama Jokowi.

Dipantau Partai

Ketua Umum mengungkapkan bahwa partainya akan memantau langsung kinerja para caleg di tiap dapil. Golkar memiliki mekanisme internal untuk mengukur dan mengecek berapa jauh perkembangan dari masing-masing caleg di dapil mereka. Tentu saja pemantauan ini sebagai bagian dari upaya mencapai target yang dicanangkan Partai Golkar merebut 18 persen suara nasional. Kesuksesan masing-masing caleg di tiap dapilnya akan berimbas pada kesuksesan Partai Golkar di Pileg 2019. (kabargolkar)
Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.