Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Tanggapi Hasil Pileg, Ini Komentar ARB Terkait Caleg Golkar dan Big Data
  Kabar Golkar   28 Mei 2019
[caption id="attachment_23967" align="aligncenter" width="696"] Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) (Sumber foto : ist)[/caption] kabargolkar.com, JAKARTA -�Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) menyatakan kekecewaannya kepada para calon anggota legislatif (caleg) Partai Golkar yang enggan menggunakan Big Data. "Saya sudah fasilitasi para caleg dengan Big Data yang cukup mahal untuk memenangkan kursi DPR. Namun banyak yang masih kurang mengerti bahkan enggan memanfaatkannya," ucap ARB saat berbuka puasa bersama dengan Kader Golkar di Bakrie Tower lantai 46, Senin (27/5/2019) malam. Padahal, kata mantan Ketua Umum Partai Golkar ini, Big Data bisa menjadi alternatif cara memenangkan kontestasi politik di era modern "Saya mendapatkan kisah sukses Wakil Ketua MPR, Mahyudin yang maju melalui jalur DPD dari dapil Kaltim dan memperoleh ratusan ribu dukungan suara berkat Big Data," ungkap ARB. Menurut ARB, Big Data adalah kunci kemenangan yang tidak mengandalkan kecurangan untuk meraih kemenangan. "Selalu ada kecurangan dalam tiap permainan. Tapi, dengan Big Data kita memiliki cara baru untuk menang dan meminimalisir potensi kecurangan. Inilah politik di era digital. Golkar jangan ketinggalan dari partai lain, Golkar justru harus menjadi pelopor dalam hal ini," ucapnya. Seperti diketahui, hasil pileg 2019 menyatakan Partai Golkar memperoleh 85 kursi DPR dengan rincian 45 (53%) adalah petahana dan 40 (47%) adalah pendatang baru. Menariknya, para caleg Golkar pendatang baru ini hampir semua memanfaatkan Big Data dan hanya sebagian saja caleg Golkar petahana yang melakukannya. Big Data dijadikan acuan dalam menggarap potensi suara pemilih di dapil masing-masing.(TS)
Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.